Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Memasang Contact US Blog Keren Dengan Mudah

Tutorial Memasang Contact Us Blog Keren Dengan Mudah dan Cara membuat contact us blog keren denga mudah untuk membuat contact us keren blog disini akan saya bahas pada kesempatan kali ini dengan tulisan saya diartikel yang akan saya rangkumkan sedemikian rupa dan supaya para sobatku dimana pun berada untuk dapat mengikuti dan mempelajari apa yang akan saya jelaskan ditutorial pada artikel diblog sederhana ini dan bisa para sobat menerapkan diblog sobat masing-masing.
Tutorial Memasang Contact US Blog Keren Dengan Mudah - Cara membuat contact us blog keren denga mudah untuk membuat contact us keren blog, akan saya bahas pada kesempatan kali ini dengan tulisan saya diartikel yang akan saya rangkumkan sedemikian rupa, supaya para sobatku dimana pun berada,dapat mengikuti dan mempelajari apa yang akan saya jelaskan ditutorial pada artikel diblog sederhana ini dan bisa para sobat menerapkan diblog sobat masing-masing.
Tutorial Memasang Contact US Blog Keren Dengan Mudah
Contact us keren blog memang jadi dambaan para pemilik blog atau situs yang akan dibuatkan beserta artikel-artikel bermanfaat bagi orang lain, dan juga adanya widget seperti contact us blog keren dibuatkan pada blog juga akan menambah nilai kualitas dari suatu blog atau situs yang sobat buatkan bagi para pengunjung tentunya, karena hal ini juga para pengunjung setia blognya sobat akan lebih mudah menghubungi para sobat dalam menanyakan sesuatu atau ada perihal yang pengunjung tidak ketahui atau kurang paham dengan penjelasan diartikel sobat ketika dibaca maupun hal lain, dan tentunya sangat wajib sekali blog atau situs harus memiliki widget contact us blog.

Jadi wajib sekali para sobatku dimanapun berada, ketika ingin memiliki sebuah situs atau blog, tentunya harus memasang contact us diblognya sobat, karena hal ini akan terlihat bahwa biasanya blog ataupun situs dari para sobat akan terlihat bagus dan memiliki nilai tinggi dan juga sangat membantu pengunjung bisa secara langsung unuk menghubungi sobat.

Oh iya sobatku, akan tetapi sebelum melangkah lebih jauh, terlebih dahulu untuk mengetahui dan memahami apa yang dimaksud dengan contact us dan keuntungannya bagi blo atau situs jikalau dipasang, nah untuk itu para sobatku semuanya, untuk membaca sampai habis yah sobatku semuanya, sebagai berikut.

Pengertian Contact us Dan Juga Fungsinya Bagi Blog

Contact Us atau dalam bahasa Indonesia nya kontak kami merupakan sebuah halaman yang berisi form sebagai tempat menyampaikan pesan, kritik, pujian, opini, ide dan gagasan atau menghubungi admin secara langsung atau pribadi contact us juga berguna untuk meningkatkan kualitas dan kinerja pada blog.

Tentu hal ini bisa menambah penghasilan sobatku dari blog yang sedang sobatku kelola sekarang ini,coba para sobatku semuanya bayangin,kalau blog tutorial dan sudah memiliki ribuan trak danvisitor unik, ketika mereka ingin menghubungi sobatku untuk menanyakan perihal terkait artikel yang sobatku share, tapi diblog sobatku sendiri tidak disediakan untuk menghubungi sobatku secara langsung.

Selain itu, halaman formulir kontak atau contact us juga penting dan salah satu untuk tolak ukur diterimanya blog oleh Adsense atau minimalnya dapat mempermudah blog agar diterima Adsense.

Keuntungan Memasang Contact Us pada Blog

  1. Pengunjung bisa bertanya, menyampaikan pesan, kritik, pujian, opini, ide dan gagasan kepada admin secara pribadi dan privasi. 
  2. Membuat blog atau web semakin ramai dikunjungi, karena jika para sobat menjawab dan melayani mereka pasti mereka tidak akan sungkan untuk datang kembali ke blog sobatku semuanya,karena sobat sudah ramah kepada pengunjung.
  3. Bisa disetujui atau di Approved google adsense, karena merupakan komponen penting pada blog.

Kekurangan Memasang Contact Us pada Blog

Ternyata ada juga kekurangan menggunakan kontak seperti ini, yaitu disalah gunakan oleh pengunjung yang iseng dan tidak bertanggung jawab dengan mengirim pesan yang tidak penting atau tidak ada hubungannya dengan blog tapi hal seperti ini sudah biasa, para sobat tidak usah memikirkannya, cukup skip atau abaikan pesan tersebut.

Nah, bagaimana sobat semuanya mengenai tentang contact us blog seperti penjelasan saya diatas? begitulah kira-kira pengertian dan manfaat maupun kelebihan atau kekurangannya jikalau blog dipasang contact us tersebut, baiklah sobatku, selanjutnya langsung pada inti pembahasan ditulisan saya pada artikel kali ini yaitu Tutorial Memasang Contact US Blog Keren Dengan Mudah, yang akan saya tuliskan beserta rangkuman dan juga penjelasan beserta langkah demi langkah yang dapat sobat terapkan dengan mudah pada blog sobatku semuanya tentunya.

Cara Membuat Contact Us Keren Blog Dengan Mudah

Membuat Contact Us Keren Blog Dengan Mudah
Berikut pada tulisan saya dibawah ini akan saya rangkumkan sedemikian rupa tentang bagaimana untuk tutorial pemasangan dan membuat contact us blog keren dengan mudah, yang akan saya berikan dengan langkah-langkah dan juga beserta gambar maupun keterangannya, agar para sobatku semuanya dapat memahami dan mempraktekkannya diblognya sobat dengan mudah, sebagai berikut.

Langkah-Langkah

1. Pertama-tama untuk para sobatku semuanya, terlebih dahulu untuk login menggunakan akun google milik sobat tersebut.
2. Masuk ke halaman dashboard blogger sobat.
3. Selanjutnya, perhatikan tampak seperti gambar berikut dengan keteranganya.
Proses membuat halaman baru untuk contact us keren blog
Proses membuat halaman baru untuk contact us keren blog

Keterangan

  1. Pilih Menu Halaman
  2. Lalu, sobat pilih lagi Halaman Baru.
4. Ketika sobat sudah berhasil memilih halaman baru, selanjutnya sobatku semuanya, perhatikan ikon pensil, lalu sobat akan melihat 2 pilihan yaitu Tampilan HTML dan Tampilan menulis, nah saya menyarankan untuk sobat pilih Tampilan HTML saja.
5. Nah, sobatku semuanya, maka yang dapat sobat lakukan selanjutnya ialah dengan menyalin kode script untuk contact us keren blog yang akan saya bagikan dibawah seperti berikut ini.
Silakan isi form di bawah ini untuk menghubungi admin. Jika tidak ada halangan dan kesibukan lainnya, admin akan langsung merespon pesan yang Anda kirimkan.
 
<form id="kontak-arlina" name="contact-form">
 
<input id="ContactForm1_contact-form-name" name="name" placeholder="Name *" size="30" type="text" value="" />
 
<input id="ContactForm1_contact-form-email" name="email" size="30" placeholder="Email *" type="text" value="" />
 
<textarea cols="25" id="ContactForm1_contact-form-email-message" name="email-message" placeholder="Message *" rows="5"></textarea>
<input id="ContactForm1_contact-form-submit" type="button" value="Send Message" />  
<div style="max-width: 100%; text-align: center; width: 100%;">
<div id="ContactForm1_contact-form-error-message">
</div>
<div id="ContactForm1_contact-form-success-message">
</div>
</div>
</form>
<style scoped="" type="text/css">
#comments,.post_meta,#blog-pager{display:none}
form{color:#666}
form.payforpal{margin:auto;text-align:center}
#kontak-arlina{margin:auto;max-width:640px}
#ContactForm1_contact-form-name,#ContactForm1_contact-form-email{height:auto;margin:5px auto;padding:15px 12px;background:#fff;color:#444;border:1px solid rgba(0,0,0,.14);box-shadow:inset 0 1px 1px rgba(0,0,0,0.075);border-radius:3px;width:100%;min-width:100%;transition:all 0.5s ease-out}
#ContactForm1_contact-form-email-message{width:100%;height:175px;margin:5px 0;padding:15px 12px;background:#fff;color:#444;border:1px solid rgba(0,0,0,.14);box-shadow:inset 0 1px 1px rgba(0,0,0,0.075);border-radius:3px;resize:none;transition:all 0.5s ease-out}
#ContactForm1_contact-form-name:focus,#ContactForm1_contact-form-email:focus,#ContactForm1_contact-form-email-message:focus{outline:none;background:#fff;color:#444;border-color:#66afe9;box-shadow:inset 0 1px 1px rgba(0,0,0,.075),0 0 8px rgba(102,175,233,0.6)}
#ContactForm1_contact-form-submit{float:left;background:#1abc9c;margin:auto;vertical-align:middle;cursor:pointer;padding:16px 20px;font-size:14px;text-align:center;letter-spacing:.5px;border:0;width:100%;border-radius:4px;color:#fff;font-weight:500;transition:all .2s ease}
#ContactForm1_contact-form-submit:hover{background:#16a085;color:#fff;}
#ContactForm1_contact-form-error-message,#ContactForm1_contact-form-success-message{width:100%;margin-top:35px}
.contact-form-error-message-with-border{background:#f47669;border:0;box-shadow:none;color:#fff;padding:5px 0;border-radius:3px}
.contact-form-success-message{background:#4fc3f7;border:0;box-shadow:none;color:#fff;border-radius:3px}
img.contact-form-cross{line-height:40px;margin-left:5px}
.post-body input{width:initial}
@media only screen and (max-width:640px){
#ContactForm1_contact-form-name, #ContactForm1_contact-form-email,#ContactForm1_contact-form-submit{width:100%;}}
</style>
<script type="text/javascript">
//<![CDATA[
if (window.jstiming) window.jstiming.load.tick('widgetJsBefore');
//]]>
</script>
<script src="https://www.blogger.com/static/v1/widgets/2271878333-widgets.js" type="text/javascript"></script>
<script type="text/javascript">
//<![CDATA[
if (typeof(BLOG_attachCsiOnload) != 'undefined' && BLOG_attachCsiOnload != null) { window['blogger_templates_experiment_id'] = "templatesV1";window['blogger_blog_id'] = '3263220808940184577';BLOG_attachCsiOnload(''); }_WidgetManager._Init('//www.blogger.com/rearrange?blogID\x3d8119167186023158174','//www.sobatblognesia.web.id/','8119167186023158174');
_WidgetManager._RegisterWidget('_ContactFormView', new _WidgetInfo('ContactForm1', 'footer1', null, document.getElementById('ContactForm1'), {'contactFormMessageSendingMsg': 'Sending...', 'contactFormMessageSentMsg': 'Your message has been sent.', 'contactFormMessageNotSentMsg': 'Message could not be sent. Please try again later.', 'contactFormInvalidEmailMsg': 'A valid email address is required.', 'contactFormEmptyMessageMsg': 'Message field cannot be empty.', 'title': 'Contact Form', 'blogId': '8119167186023158174', 'contactFormNameMsg': 'Name', 'contactFormEmailMsg': 'Email', 'contactFormMessageMsg': 'Message', 'contactFormSendMsg': 'Send', 'submitUrl': 'https://www.blogger.com/contact-form.do'}, 'displayModeFull'));
//]]>
</script>
6. Pastikan kode script contact us keren blog diatas ini berada diposisi Tampilan HTML ya sobatku.
7. Selanjutnya untuk sobatku semuanya, perhatikan yang saya tandai warna MERAH di kode script untuk contact us keren blog diatas, silahkan untuk menggantinya dengan sesuai yang dminta, jika sobat tidak paham, silahkan perhatikan penjelasan saya berikut.
  • Para sobatku semuanya harus mengganti kode 8119167186023158174 dengan ID Blognya sobatku semuanya.
  • Sobatku silahkan untuk mengganti www.sobatblognesia.web.id dengan alamat url blog atau situs para sobatku tentunya.
8. Jika sudah, yang terakhir, sobat tinggal lakukan Publikasikan saja.
Nah, untuk memastikan bahwa contact us keren blog sudah berfungsi, maka sobat tinggal cek saja contact us blog keren sobat dan selesai.

Sampai disini, sobat sudah berhasil untuk memasang dan membuat contact us blog keren dengan mudah, dengan mengikuti dan mempelajari yang saya tuliskan disetiap point-point penjelasan beserta gambar dan juga keterangannya, bertujuan supaya sobat dapat memahami dan mempraktekkan diblog atau situs para sobatku semuanya dengan mudah.

Demikianlah untuk tulisan saya diartikel kali ini yang dapat saya bagikan pada rangkuman pembahasan saya yaitu Tutorial Memasang Contact US Blog Keren Dengan Mudah, semoga dengan refrensi (informasi) bermanfaat ditulisan saya pada artikel kali ini dengan langkah-langkah pada setiap point dan juga penjelasan saya bisa bermanfaat bagi para sobatku semuanya, semoga bisa bermanfaat dan membantu, sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "Tutorial Memasang Contact US Blog Keren Dengan Mudah"