Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tutorial Cek Halaman Blog Terindeks Di Google

Tutorial Cek Halaman Blog Terindeks Di Google dan bagaimana cara mudah cek jumlah halaman situs atau blog di mesin pencarian google dengan mudah, nah dikesempatan pada siang hari ini saya akan menuliskan beberapa tips-tips dan tutorial yang akan saya rangkumkan sedemikian rupa, dengan bertujuan supaya para sobat lebih mudah memahami dan mempelajari lalu selanjutnya bisa diterapkan diblog atau situsnya para sobatku semuanya.
Tutorial Cek Halaman Blog Terindeks Di Google dan bagaimana cara mudah cek jumlah halaman situs atau blog di mesin pencarian google dengan mudah, nah dikesempatan pada siang hari ini saya akan menuliskan beberapa tips-tips dan tutorial yang akan saya rangkumkan sedemikian rupa, dengan bertujuan supaya para sobat lebih mudah memahami dan mempelajari lalu selanjutnya bisa diterapkan diblog atau situsnya para sobatku semuanya.
Tutorial Cek Halaman Blog Terindeks Di Google
Cek halaman situs atau blog di google apakah sudah terindeks ke google dan ditemukan berapa banyak jumlah halaman atau jumlah postingan blog muncul di mesin pencarian google dengan mudah, nah namun sebagian para pemula dalam memulai blog untuk diberikan berupa tulisan-tulisan menari bagi para pengunjung ke situs atau blognya, tentunya masih belum mengetahui dan mengerti bagaimana cara sebenarnya untuk melihat jumlah halaman maupun postingan blog terindeks ke google.

Nah, sobatku semuanya, ketika sobat mencari sebuah informasi dari mesin pencarian google dan menemukan tulisan saya diartikel mengenai topik pembahasan saya yaitu Tutorial Cek Halaman Blog Terindeks Di Google, maka sobat tentunya sudah tepat sekali dan tidak salah lagi, karena di tulisan saya pada artikel kali ini akan membahas dan merangkumkan sedemikian rupa dengan topik dan juga tips-tips maupun tutorial yang akan saya berikan, baik penjelasan maupun langkah-langkah dan bertujuan kepada pengunjung setia blog terutama sobatku semuanya, bisa mempelajari dan mengerti dengan mudah tentunya.

Tutorial Cek Halaman Blog Terindeks Di Google

Jadi, saya tujukan artikel ini mengenai cara mudah untuk cek jumlah halaman blog atau stius terindeks di google dan bagaimana supaya sobat dapat melihat berapa banyak jumlah artikel blog sobat ada di mesin pencarian google, nah untuk itu sobat-sobatku semuanya, yuk disimak dan dibaca sampai habis yah, tujuannya supaya sobat dapat menerapkan disitus ataupun blognya para sobat dengan mudah, sebagai berikut.

I. Menggunakan Layanan Google

Sobatku semuanya, agar dapat melakukan pengecekan seberapa banyak jumlah halaman postingan blog terindeks di google, saya merekomendasikan kepada sobat dengan menggunakan layanan google, karena merupakan layanan yang diberikan google secara gratis untuk dipakai para sobatku dimanapun berada tentunya.

Nah, untuk bisa menggunakan layanan google, maka sobat dapat mencobanya dengan langkah-langkah agar dapat mengetahui berapa banyak jumlah artikel atau jumlah halaman blog atau situs terindeks di google, sebagai berikut.

Langkah-Langkah

  1. Pertama-tama, sobat terlebih dahulu menggunakan browser, saya menyarankan google chrome ya sobatku semuanya.
  2. Ketika sobat sudah membuka browser google chrome, maka tepat dibagian kotak penelusuran google, sobat lakukan dengan mengetikkan kata kunci sobat yaitu site:namablogsobatku.com tepat dibagian halaman kotak penelusuran google.
Nah saya terlebih dahulu mencontohkan untuk para sobat, bisa sobat lihat seperti ini caranya, perhatikan seperti tampak gambar dan keterangan yang ada dibawah ini sobatku sebagai contohnya, agar kedepannya sobat lebih mudah menerapkan disitus ataublognya sobat untuk cek jumlah halaman postingan blog di google, sebagai berikut.
Langkah-langkah mengecek dan mengetahui jumlah halaman blog di google
Langkah-langkah mengecek dan mengetahui jumlah halaman blog di google

Keterangan

  1. Tepat di kotak penelusuran google, sobat ketikkan saja alamat situs url, seperti tampak pada gambar diatas ini, untuk lebih jelasnya seperti ini sobatku semuanya : site:namasitusblogsobat.com
  2. Bagi sobatku, pada tampak gambar diatas, ada angka 25, nah angka 25 ini merupakan jumlah artikel atau blog saya yang terindeks di google.
Jadi, untuk sobatku, sebagai pengingat nih sobat, oh iya sobatku semuanya silahkan untuk mengganti site:namasitusblogsobat.com dengan alamat url situs/blognya sobat yah, dan lakukan pengecekan untuk jumlah halaman postingan blog sobat di google dengan mudah tentunya.

2. Menggunakan Google Search Console

Nah, sobat juga dapat menggunakan layanan dari google yaitu Google Search Console, jadi untuk melakukan pengecekan jumlah halaman postingan blog atau situs, bisa sobat coba dengan memakai google seacrh console.

Jadi bagi sobat yang ingin mengetahui, seberapa banyak sebenarnya jumlah artikel atau jumlah halaman postingan blog terindeks di google, maka dibawah ini akan saya tuliskan dengan rangkuman beserta tips-tips dan juga langkah-langkah beserta keterangan dan gambarnya, yuk sobatku di ikuti lalu disimak dan baca sampai habis yah, tujuannya untuk mempermudah sobat mempelajari dan memahami untuk bisa diterapkan diblog atau situsnya para sobat-sobatku dimanapun berada, sebagai berikut.

Langkah-Langkah

1. Pertama-tama sobat terlebih dahulu buka browser google chrome.
2. Masuk menggunakan akun google milik sobat.
3. Selanjutnya login ke akun google search console sobat tersebut.
4. Pilih situs atau blog yang ingin sobat cek jumlah halaman blog sobat di google search console.
5. Lalu sobatku, tepat dibagian Menu Indeks, sobat pilih Sitemaps.
6. Masih dibagian menu Sitemaps, sobat perhatikan bagian valid, itulah untuk jumlah halaman postingan blog sobat terindeks di google, agar lebih jelasnya, seperti tampak gambar dibawah berikut, perhatrikan baik-baik gambar dibawah dan juga keterangannya sobatku semuanya.
Melihat dan cek jumlah halaman blog terindeks di google pada menu sitemaps di google search console
Melihat dan cek jumlah halaman blog terindeks di google pada menu sitemaps di google search console

Keterangan

  1. Bagian Menu Index >> Sitemaps.
  2. Valid : sebagai contoh seperti tampak gambar diatas ada angka 15 di kolom bagian Valid, nah itulah untuk jumlah artikel terindeks di google, yang ada dibagian peta situs di sitemap.xml pada google search console.
  3. Jumlah halaman blog terindeks di google, dengan menampilkan berbentuk grafik.
  4. Dibagian details pada google search console, lebih tepatnya dibagian coverage (cakupan), seperti tampak gambar diatas menunjukkan angka 15 dibagian details, itulah untuk jumlah artikel yang terindeks di google.
Nah, itulah bagaimana cara mengecek jumlah halaman postingan blog di google yang terindeks melalui pengecekan dengan menggunakan google search console, jadi sobat dapat melakukan seperti arahan atau langkah-langkah yang saya jelaskan seperti ditulisan saya diartikel ini ya sobatku.

Jadi, bagaimana sobatku semuanya ? ternyata cukup mudah bukan, begitulah kira-kira untuk penjelasan saya ditulisan artikel pada blog sederhana ini ya sobat-sobatku semuanya dan bertujuan untuk mempermudah sobatku mempelajari dan memahami dengan setiap langkah-langkah beserta tips-tips dan juga gambar maupun keterangannya, dapat sobat terapkan di blog atau situsnya sobatku tentunya. hal ini sobat dapat mengetahui dan mengecek seberapa banyak jumlah artikel atau jumlah halaman postingan blog sobat digoogle.

Demikianlah untuk tulisan saya diartikel kali ini yang dapat saya bagikan pada blog sederhana ini, yang dapat saya bagian atau share, mengenai topik pembahasan saya yaitu Tutorial Cek Halaman Blog Terindeks Di Google, semoga dengan tulisan saya diartikel pada blog sederhana ini, bisa menjadikan sebuah refrensi (informasi) bermanfaat untuk sobatku dimanapun berada, semoga bisa bermanfaat dan membantu beserta menambah wawasan, sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "Tutorial Cek Halaman Blog Terindeks Di Google"