Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Minimum Untuk Install Windows 11 Di PC

Spesifikasi Minimum Untuk Install Windows 11 Di PC - Dengan spesifikasi minimum dan juga persyaratan sebuah perangkat seperti pc maupun laptop untuk menginstall windows 11, akan saya tuliskan pada pembahasan saya kali ini, supaya dapat sobat lebih mudah untuk memahami dan mengetahui beserta bisa kedepannya untu install windows 11 di komputer atau pc bahkan dilaptop para sobat semuanya.
Spesifikasi Minimum Untuk Install Windows 11 Di PC - Dengan spesifikasi minimum dan juga persyaratan sebuah perangkat seperti pc maupun laptop untuk menginstall windows 11, akan sayat tulskan pada pembahasan saya kali ini, supaya dapat sobat lebih mudah untuk memahami dan mengetahui beserta bisa kedepannya untu install windows 11 di komputer atau pc bahkan dilaptop para sobat semuanya.
Spesifikasi Minimum Untuk Install Windows 11 Di PC
Microsoft telah merilis windows 11 terbaru yang sebelumnya masih operasi windows dengan windows 10 ditahun lalu, nah bagi para sobat semuanya tentunya ingin melakukan penginstalan atau pemasangan windows 11 di laptop maupun komputer (pc) para sobat sekalian bukan, akan tetapi ternyata ada yang memang dikhususkan buat operasi windows 11 terbaru ini sobat, yakni harus memenuhi persyaratan dengan speisifikasi minimum untuk melakukan install windows 11 di pc.

Jadi, sobat semuanya, ditulisan saya pada artikel di blog sederhana ini akan memberikan sebuah rangkuman mengenai pembahasan topik yaitu Spesifikasi Minimum Untuk Install Windows 11 Di PC, agar dapat sobat mengetahui dan memahaminya, untuk itu sobatku semuanya, yuk dibaca dan disimak baik-baik yah, sebagai berikut.

Spesifikasi Minimum Untuk Install Windows 11 Di PC

  • CPU: System-on-Chip (SoC) atau CPU 64-bit dengan dua inti (dual core) atau lebih dengan kecepatan minimal 1 GHz 
  • RAM: 4 GB 
  • Storage: 64 GB 
  • System firmware: UEFI, mendukung Secure Boot 
  • TPM: Trusted Platform Module (TPM) versi 2.0 
  • GPU: Mendukung DirectX 12 atau yang lebih baru dan driver WDDM 2.0 
  • Display: Layar yang lebih besar dari 9 inci dengan resolusi HD (720p) yang mendukung sistem warna 8-bits per channel 
  • Syarat lainnya: Koneksi internet dan akun Microsoft
Nah, untuk sobatku, selain dari pada yang saya tulisan dengan penjelasan setiap point-point diatas mengenai spesifikasi minimum untuk install windows 11 di pc atau laptop, tentunya harus juga sobat melakukan pengecekan terhadap kompetibelnya laptop atau pc sobat tersebut, jadi untuk itu sobatku, yuk disimak baik-baik yah sobatku semuanya, sebagai berikut.

Cara Cek Kompatibilitas Windows 11 dengan aplikasi PC Health Check

1. Pertama-tama sobat terlebih dahulu untuk menggunakan browser chrome.
2. Lalu sobat kunjungi laman situs resmi Micosoft untuk PC Health Check yang ada di link atau tautan berikut : https://www.microsoft.com/en-id/windows/windows-11#pchealthcheck.
3. Selanjutnya pilih " DOWNLOAD PC HEALTH CHECK APP  " tepati dibagian check for compatibility ya sobatku, lebih jelasnya perhatikan untuk contoh seperti gambar berikut.
Pilih DOWNLOAD PC HEALTH CHECK APP di check for compatibility
4. Lalu tunggu sampai terdownload di browsernya sobat tersebut.
5. Nah, untuk para sobatku, selanjutnya lakukan penginstall WindowsPCHealthCheckSetup.Msi yang sudah berhasil di download pada komputer (pc) atau laptop.

Ketika dijalankan, PC Health Check akan memeriksa keseluruhan komputer para sobatku dan memberitahukan jika semua aspek persyaratan Windows 11 terpenuhi,apabila ada kendala kompatibilitas, PC Health Check bakal menampilkannya juga, berikut dengan rincian kendala dimaksud dan solusinya.
Tampilan aplikasi PC Health Check versi terbaru
Tampilan aplikasi PC Health Check versi terbaru
Satu hal yang kemungkinan menjadi hal yang sering tidak diketahui oleh sobatku adalah persyaratan Trusted Platform Module (TPM 2.0), terutama untuk PC rakitan dengan motherboard yang dibeli sendiri. Motherboard yang dibuat dalam beberapa tahun terakhir sebenarnya kemungkinan sudah memiliki verifikasi TPM di BIOS, tapi ini biasanya telah dinonaktifkan secara default. 

Untuk menyalakan dukungan TPM di BIOS motherboard, langkahnya berbeda-beda tergantung tipe dan merek motherboard,para sobatku bisa mengunjungi situs pembuat motherboard, kemudian mencari langkahnya di sana.

Jadi, Bagaimana sobatku semuanya ? nah itulah beberapa persyaratan dan juga cara untuk mengecek Kompatibilitas dengan menggunakan aplikasi PC Health Check, yang dapat sobatku semuanya coba, seperti yang sudah saya jelaskan disetiap point-point dan juga penjelasan diatas ya sobatku semuanya.

Demikianlah untuk tulisan saya diartikel kali ini yang dapat saya tuliskan mengenai topik pembahasan saya dikesempatan kali ini yaitu Spesifikasi Minimum Untuk Install Windows 11 Di PC, semoga dengan refrensi (informasi) bermanfaat ini bisa bermanfaat dan membantu para sobatku dimanapun berada, sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "Spesifikasi Minimum Untuk Install Windows 11 Di PC"