Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Aplikasi Live Streaming Online Terbaik Patut Di Coba

Daftar Aplikasi Live Streaming Online Terbaik Patut Di Coba dan aplikasi untuk siaran langsung atau live streaming secara online di akun media sosial sangat berguna sekali bagi kita yang ingin ketemu bertatap muka dengan para fans atau orang lain.
Daftar Aplikasi Live Streaming Online Terbaik Patut Di Coba dan aplikasi untuk siaran langsung atau live streaming secara online di akun media sosial sangat berguna sekali bagi kita yang ingin ketemu bertatap muka dengan para fans atau orang lain.
Daftar Aplikasi Live Streaming Online Terbaik Patut Di Coba
Aplikasi live streaming cukup membantu kita dalam membuat suatu hal unik dan juga menarik disaat kita ingin melakukan siaran langsung, bisa dipakai berbagai macam kegiatan, seperti bermain game online, menunjukkan skill kita dalam sebuah permainan online yang bisa ditunjukkan kepada para penonton setia kita, contohnya saja media sosial berbagi video yaitu youtube.

Hal ini juga akan membuat kita lebih percaya diri dalam bermain permainan sambil live streaming (siaran langsung) dan tentunya penonton juga akan kita hibur dengan adanya live streaming yang kita lakukan di akun media sosial kita yakni youtube itu sendiri, jadi akan menambah kesan dan hiburan tersendiri bagi kita maupun penonton setia live streaming kita di youtube, akan tetapi kita tidak tahu apa saja aplikasinya untuk bisa membuat live streaming di media sosial baik youtube,facebook, atau akun media sosial lainnya, nah disini pada tulisan saya kali ini akan merangkumkan sedemikian rupa, agar para sobat dapat mengetahui aplikasi apa saja agar bisa live streaming (siaran langsung) online terbaik dan patut sobat coba, baik dari komputer (pc) maupun laptop, untuk itu, para sobatku semuanya, yuk dibaca sampai habis dan disimak baik-baik yah.

Daftar Aplikasi Live Streaming Online Terbaik Patut Di Coba

Berikut ini kumpulan atau daftar tools live streaming online di akun media sosial seperti facebook,youtube dan akun media sosial lainnya, yang bisa sobat coba pada komputer (PC) ataupun laptop.

1. OBS STUDIO

obs studio - aplikasi streaming online terbaik
obs studio - aplikasi streaming online terbaik
Nah, pada urutan ke - 1, saya merekomendasikan kepada para sobatku dimanapun berada, jikalau kita ingin live streaming online baik di komputer (PC) ataupun laptop, dapat mencoba OBS STUDIO sebagai tools untuk mendukung live streaming berjalan dengan normal.

Akan tetapi, bukan hanya live streaming saja kita bisa pakai dari OBS STUDIO, bisa juga sobat pakai sebagai pembuat video ataupun pembuat foto-foto jadi slide video tentunya sobatku semuanya, nah sangat saya merekomendasikan untuk para sobat mencobanya OBS STUDIO ini di pasang pada komputer (PC) atau laptop kita tentunya ya sobatku.

Kelebihan dari OBS STUDIO

Salah satu kelebihan dari OBS adalah kemampuan untuk menambahkan teks berjalan, menambahkan foto atau webcam laptop, sampai menetapkan tampilan pada satu aplikasi saja.

Kekurangan dari OBS STUDIO

Di samping adanya kelebihan, OBS pun tak luput dari kekurangannya,meski dinilai sebagai aplikasi termudah dan dapat diakses bebas, OBS mempunyai beberapa celah pada performa yang pengguna nilai sebagai kekurangannya. 

Adapun kekurangan OBS STUDIO diantaranya:
  • Menghabiskan penyimpanan yang banyak pada memori laptop.
  • Terlalu sering terjadinya pembaruan.
  • User interface (UI) agak monoton
  • Terkadang sumber tidak berfungsi dengan baik

Cara Merekam Layar Windows Memakai OBS STUDIO

  1. Buka aplikasi OBS Studio.
  2. Tekan tombol ‘+‘ di bawah bagian Scene untuk menambah fungsi dan beri nama,hal ini memungkinkan sobat punya setelan untuk fungsi berbeda, misalnya untuk merekam layar dan streaming.
  3. Dengan pilihan Scene di atas aktif, tekan tombol ‘+‘ di bagian Source dan pilih sumber gambar, sobat bisa menambah beberapa sumber, misalnya dari kamera dan dari layar.
  4. Untuk merekam layar, sobat bisa memilih Display Capture (berguna untuk merekam seluruh tampilan layar atau kalau punya layar terpisah/eksternal) atau Window Capture (hanya untuk merekam jendela aplikasi tertentu),pada tutorial ini saya memilih Window Capture.
  5. Beri nama sumber itu, dan klik ‘OK‘.
  6. Pilih jendela aplikasi yang ingin sobat rekam.
  7. Untuk membuat tampilan pas di layar: klik kanan tampilan > Transform > Fit to Screen, atau sobat bisa tekan Ctrl + F.
  8. Para sobat bisa mematikan fungsi audio dengan klik tombol speaker di tiap kanal ‘Audio Mixer‘.
  9. Tekan tombol ‘Start Recording‘ untuk mulai merekam layar.
  10. Sobat bisa pindah ke aplikasi lain yang ingin kamu rekam layarnya.
  11. Klik ‘Stop Recording‘ untuk berhenti atau tombol Pause ⏸ untuk berhenti sementara.
Jadi, bagi para sobatku yang ingin mencoba OBS STUDIO,bisa mengunjungi laman resminya pada link (tautan) berikut :https://obsproject.com

2. Xsplit

Xsplit - aplikasi streaming online terbaik
Xsplit - aplikasi streaming online terbaik
XSplit salah satu software streaming dan recording legendaris, muncul tahun 2009 membuatnya referensi dari software lainnya secara tidak langsung.

Xsplit dapat digunakan dengan lisensi free atau gratis namun tidak sepenuhnya artinya masih ada batasannya, seperti:
  • Akan Ada Watermark saat mengaktifkan Resolusi lebih tinggi 720p dan frekuensi gambar tinggi 30 fps
  • Presentasi di batasi sampai 4 adegan
  • Tidak dapat mengintegrasikan ke platform streaming
  • dan beberapa fitur akan terkunci

3. FFsplit

FFsplit - aplikasi streaming online terbaik
FFsplit - aplikasi streaming online terbaik
FFslip dirancang untuk kebutuhan profesional yang dapat digunakan dengan mudah dan cepa wet selesai. di lengkapi dengan performa yang luar biasa membuatnya mampu memberikan kinerja terbaik sehingga pengguna dapat fokus pada hasil akhir.

FFsplit memberikan utilitas yang ringan untuk digunakan sebagai merekam video atau siaran langsung. Hal menarik adalah dapat digunakan sepenuhnya gratis dan open source untuk rencana yang akan datang.

4. New Blue stream

New - Blue Stream aplikasi streaming online terbaik
New - Blue Stream aplikasi streaming online terbaik
New Blue stream memberikan apa yang dibutuhkan untuk streaming video yang kuat, dilengkapi dengan fitur hingga 4 input kamera, 4 input audio, Resolusi output maksimal 1080 30p, Transisi stinger, Tersedia tamplet untuk digunakan dan jumlah grafik tidak di batasi.

Pengguna dapat mencoba Blue Stream secara gratis dalam masa percobaan selama 14 hari dan berlangganan perbulannya sekitar $19,99 yang dapat dibatalkan kapan saja ketika tidak digunakan lagi.

Jadi, bagaimana menurut sobatku ? itulah beberapa aplikasi live streaming online terbaik, yang patut para sobatku dimanapun berada untuk mencobanya dan pasang di komputer (PC) atau laptop, supaya sobat bisa live streaming online secara mudah dan bertemu dengan para penonton setia streaming online di akun media sosial sobatku semuanya dengan mudah.

Demikianlah tulisan saya diartikel kali ini yang dapat saya bahas dan rangkum sedemikian rupa,mengenai topik pembahasan saya yaitu Daftar Aplikasi Live Streaming Online Terbaik Patut Di Coba, semoga dengan adanya refrensi (informasi) bermanfaat dari tulisan saya di blog sederhana ini, para sobatku dimanapun berada bisa bermanfaat dan menambah wawasan, sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "Daftar Aplikasi Live Streaming Online Terbaik Patut Di Coba"