Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Data terstruktur tidak dapat diurai Google Search Console

Cara Mengatasi Data terstruktur tidak dapat diurai Google Search Console - Unparsable structured data atau Data terstruktur tidak dapat diurai di search console, akan saya tuliskan dipembahasan saya pada artikel di blog sederhan ini, bertujuan untuk mempermudah para sobatku dimanapun berada, supaya bisa diterapkan dengan mudah tentunya.
Cara Mengatasi Data terstruktur tidak dapat diurai Google Search Console - Unparsable structured data atau Data terstruktur tidak dapat diurai di search console, akan saya tuliskan dipembahasan saya pada artikel di blog sederhan ini, bertujuan untuk mempermudah para sobatku dimanapun berada, supaya bisa diterapkan dengan mudah tentunya.
Cara Mengatasi Data terstruktur tidak dapat diurai Google Search Console
Data terstruktur tidak dapat diurai Google Search Console yang terjadi pada postingan blog di akun google search console, akan mengalami error yang harus segera diperbaiki dan diatasi,agar kualitas blog di mesin pencarian google tidak menurun deratis atau kehilangan index dari halaman penelusuran.

Beberapa hari lalu saya menuliskan beberapa tulisan refrensi bermanfaat yang ditujukan untuk para pengujung setia blog sederhana ini, lalu saya publishkan, akan tetapi sungguh kaget, dikarenakan pada akun google search console terdapat error yaitu Data terstruktur tidak dapat diurai atau Unparsable structured data, pertama sekali saya bingung dengan hal ini sobatku semuanya, akan tetapi saya tidak menyerah sampai disitu saja, saya selalu berpikir kembali dan pengen tahu sebenarnya apa penyebab terjadinya situs atau blog yang menampilkan Unparsable structured data atau Data terstruktur tidak dapat diurai pada google search console, dan saya menemukan jawabannya, nah bagi para sobat tentunya akan saya berikan berupa tulisan untuk bisa sobat pahami dan mengetahui penyebab dan cara mengatasi Data terstruktur tidak dapat diurai di google search console, yang akan saya rangkumkan sedemikian rupa untuk sobat-sobatku semuanya.

Penyebab Data terstruktur tidak dapat diurai Google Search Console

Markup konten (Script json-ld atau mark-up schema.org) mengalami konflik dengan title tag atau judul dan data deskripsi, baik dipostingan blog maupun artikel yang sobat buatkan. 

Bahasa umunya, ini dikarenakan para sobat secara tidak mengetahui telah menambahkan tanda kutip ("...") di beberapa judul artikel tertentu, atau di deskripsi penelusuran artikelnya.

Nah, bagaimana sobat ? sampai disini, sobat tentunya sudah mengetahui penyebab terjadinya Data terstruktur tidak dapat diurai Google Search Console, selanjutnya, untuk cara mengatasi dan memperbaiki Data terstruktur tidak dapat diurai Google Search Console, yuk disimak dan dibaca sampai habis ya sobatku, bertujuan supaya para sobat lebih mudah memahami dan menerapkan disitus atau blog sobat dari tutorial dengan tulisan ide kreatif beserta refrensi (informasi) untuk nantinya sobat mudah mengatasinya.

Cara Mengatasi Data terstruktur tidak dapat diurai Google Search Console

Untuk para sobat, ditulisan saya kali ini mengenai topik pembahasan saya yaitu langkah-langkah mudah dan tutorial bagaimana cara mempebaiki dan mengatasi Data terstruktur tidak dapat diurai Google Search Console dengan mudah, yang akan saya berikan berupa gambar dan keterangannya, supaya sobat akan lebih paham lagi apa saja yang akan sobat lakukan untuk menyelesaikan error di google search console dengan mudah, sebagai berikut.

Langkah-Langkah

1. Pertama sekali, sobat terlebih dahulu untuk login menggunakan aku google milik sobat tersebut.
2. Masuk kehalaman dashboard bagian menu yang terdapat di akun google search console sobat tentunya.
3. Nah sobatku, biar lebih jelas penjelasan saya dan tidak akan membuat kebingungan untuk langkah-langkah, yuk diperhatikan seperti tampak pada gambar dibawah ini beserta keterangannya, sebagai berikut.
Langkah - Langkah Data terstruktur tidak dapat diurai Google Search Console
Langkah - Langkah Data terstruktur tidak dapat diurai Google Search Console

Keterangan

  1. Tepat dibagian penyempurnaan di akun google search console sobat. seperti yang saya tandai tanda panah meah, bisa sobat dilihat gambar diatas dan disimak baik yah sobatku pada data terstruktur tidak dapat diurai Google Search Console.
Nah untuk para sobatku,sebelum melakukan memperbikiamya, sobat pilih detail, di Data terstruktur tidak dapat diurai , untuk mengetauhi halaman mana saja yang error sobatku.

Setelah sobat mengetahui artikel atau halaman di blog sobat yang mengalami Data terstruktur tidak dapat diurai Google Search Console, maka sobat harus segera dibagian judul dan juga deskripsi tanda kutip.

4. Ketika sobat sudah memperbaikinya, maka lakukan kembali pengindeksaan terhadap halaman di Data terstruktur tidak dapat diurai Google Search Console, agar kembali muncul halaman blog di mesin pencarian google.

5. Saya menyarankan sobatku semuanya, agar melakukan UJi URL kembali dan sobat pilih MINTA PENGINDEKSAN pada alamat url yang mengalami data terstruktur tidak dapat diurai oleh google, agar bertujuan supaya google melakukan crawling lalu terindeks di halaman penelusuran google.

6. Tunggu saja sobatku bebeberapa hari, sampai google melakukan validasi, dan jika sudah valid, maka sobat sudah berhasil memperbaiki Data terstruktur tidak dapat diurai di Google Search Console.

7. Selesai.

Jadi, bagaimana sobatku ? ternyata cukup mudah bukan, begitulah kira-kira untuk mengetahui dan juga mengatasi error seperti Data terstruktur tidak dapat diurai di Google Search Console dengan mudah tentunya sobatku.

Demikianlah untuk tulisan saya ditulisan pada blog sederhana ini yang dapat saya bagikan mengenai topik pembahasan saya yaitu Cara Mengatasi Data terstruktur tidak dapat diurai Google Search Console, semoga dengan tulisan saya diartikel pada blog sederhana ini, bisa menjadi refrensi (informasi) yang bermanfaat bagi para sobatku semuanya dimanapun berada, semoga bisa bermanfaat dan membantu, sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Data terstruktur tidak dapat diurai Google Search Console"