Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbaiki Kesalahan Pengalihan Di Google Search Console

Cara Memperbaiki Kesalahan Pengalihan Di Google Search Console - Kesalahan pengalihan di google search console pada blogger, akan saya tuliskan ditulisan saya pada rangkuman diblog sederhana milik saya ini, untuk bisa jadi sebuah refrensi (informasi) bermanfaat untuk sobat coba dan terapkan di blog atau situs sobat masing - masin tentunya.
Cara Memperbaiki Kesalahan Pengalihan Di Google Search Console - Kesalahan pengalihan di google search console pada blogger, akan saya tuliskan ditulisan saya pada rangkuman diblog sederhana milik saya ini, untuk bisa jadi sebuah refrensi (informasi) bermanfaat untuk sobat coba dan terapkan di blog atau situs sobat masing - masin tentunya.
Cara Memperbaiki Kesalahan Pengalihan Di Google Search Console
Mengatasi kesalahan pengalihan pada masalah pengindeksan halaman baru di google search console akan mempengaruhi kualitas blog atau situs di halaman google penelusuran, sehingga mengakibatkan blog / situs jika tidak segera di perbaiki seperti kesalahan pengalihan pada sebuah masalah pengindeksan di halaman yang terdapat dicakupan google search console.

Nah, sobatku semuanya, sebelum ketopik pembahasan di tulisan saya pada artikel diblog sederhana ini, saya terlebih dahulu menjelaskan tentang apa itu kesalahan pengalihan dan penyebab dari kesalahan pengalihan yang terjadi di blog atau situs pada google search console, jadi untuk sobatku semuanya, yuk dibaca dan disimak baik-baik yah, sebagai berikut.

Apa Itu Kesalahan Pengalihan

Kesalahan penghasilan yang terjadi pada masalah pengindeksan di halaman baru blog atau situs di google search console, biasanya terjadi karena ada beberapa alamat URL blog / situs disetiap halaman error maupun tidak dapat dicrawling oleh robot engine, sehingga halaman baru yang mau dicrawling lalu ingin di indeks, ternyata error dan pada akhirnya adanya kesalahan pengalihan, yang akhirnya tidak akan terindeks atau tidak ditemukan halaman pada situs / blog sobat di mesin pencarian google tentunya.

Jadi itulah beberapa pengertian dari kesalahan pengalihan di google search console dan juga penyebabnya yang harus sobat terlebih dahulu mengetahui dari refrensi (informasi) dari tulisan saya yang sudah saya jelaskan diatas, ketika sobat sudah mengetahui apa itu kesalahan pengalihan, selanjutnya saya akan kembali menuliskan diartikel pada blog sederhana ini, untuk tutorial dengan cara mengatasi kesalahan pengalihan yang terjadi di masalah pengindeksan pada halaman baru dan membuat halaman jadi terindeks kembali ke halaman google penelusuran.

Cara Memperbaiki Kesalahan Pengalihan Di Google Search Console

Berikut ini, merupakan langkah-langkah mengatasi kesalahan pengalihan yang terjadi di google search console dan nantinya halaman atau blog (situs) sobat akan kembali terindex kembali dan meningkatkan kualitas dari blog sobat di mesin pencari akan semakin membaik lagi, nah untuk itu yuk disimak dan dibaca sampai habis yah, sebagai berikut.

Langkah-Langkah

1. Pertama-tama, kesalahan pengalihan akan diberikan sebuah notifikasi dari akun gmail sobat, bahwa adanya ditemukan error di google search console, nah dari pesan kesalahan pengalihan di notifikasi pada akun gmail sobat tersebut, maka pilih lah perbaiki masalah pengindeksan halaman, untuk contoh sobat bisa lihat seperti tampak pada gambar dibawah ini.
Pesan dari notifikasi di akun gmail mengenai Kesalahan Pengalihan
Pesan dari notifikasi di akun gmail mengenai Kesalahan Pengalihan
2. Jadi, ketika sobat telah melihat berupa pesan kesalahan pengalihan, maka selanjutnya ialah dengan memperbaiki Kesalahan Pengalihan, agar halaman yang terdeteksi karena masalah pengindeksan, segera dapat diperbaiki, agar lebih jelas, sobatku dimanapun berada, yuk disimak dan dibaca baik-baik yah seperti tampak pada gambar dibawah ini dan juga keterangannya, bertujuan supaya mempermudah sobat menerapkan setiap penjelasan saya ditulisan ini dan juga dapat nanti sobat mengatasi diblog atau situs sobat pada akun google search console lebih mudah lagi, sebagai berikut.
Memperbaiki dan Validasi Kesalahan Pengalihan Di Google Search Console
Memperbaiki dan Validasi Kesalahan Pengalihan Di Google Search Console

Keterangan

Nah sobatku, terlebih dahulu kepada para sobatku dimanapun berada, terlebih dahulu, agar sobat login menggunakan akun google search console sobat, lalu cari situs atau blognya sobat yang mengalami kesalahan pengalihan dan setelah itu lakukanlah seperti penjelasan saya dirangkuman berikut.
  1. Pertama-tama, tepat dibagian Indeks >> Cakupan >> Error (kesalahan) , biasanya berwarna Merah yang terdapat di google search console.
  2. Selanjutnya dari Cakupan >> Kesalahan pengalihan.
  3. Tepat dibagian kesalahan pengalihan, akan sobat lihat halaman yang terpengaruh dan harus segera diperbaiki.
3. Ketika sobat sudah menemukan halaman yang terpengaruh karena permasalahan pengindeksan, maka selanjutnya melakukan validasi dimulai, setelah itu sobat lakukan kembali pengindeksan terhadap halaman, agar segera dicrawling lalu terindeks di google.
4. Periksa URL / Lakukan Inspeksi URL terhadap halaman yang mengalami permasalahan pengindeksan dibagian kesalahan pengalihan, dan jika sudah sobat lakukan Meminta Pengindeksan, maka akan tampak seperti gambar berikut, bahwa halaman yang tadinya karena masalah pengindeksan halaman dan error, sekarang sudah terindeks kembali ke google, sebagai berikut.
Masalah Pengindeksan halaman di kesalahan pengalihan berhasil diperbaiki dan terindeks di google
Masalah Pengindeksan halaman di kesalahan pengalihan berhasil diperbaiki dan terindeks di google
5. Ketika sobat sudah berhasil untuk Meminta Pengindeksan terhadap halaman yang mengalami permasalahan Masalah Pengindeksan halaman di kesalahan pengalihan dan sudah Validasi, tunggu sampai google untuk beberapa hari kedepannya agar proses validasi berhasil diperbaiki.
6. Jika sudah, maka sudah dipastikan bahwa sudah berhasil dengan baik diperbaiki ya sobatku, dan berhasil kembali halaman blog sobat di google search console terindeks ke google.
7. Selesai.

Nah, untuk sobatku semuanya, sampai disini, sobat sudah berhasil untuk menerapkan tutorial dan cara beserta langkah-langkah mengenai Memperbaiki Kesalahan Pengalihan Di Google Search Console, dan halaman blog sobat di google seacrh console berhasil diperbaiki dan teratasi dengan mudah sobatku tentunya.

Demikianlah untuk tulisan saya ditulisan pada artikel di blog sederhana ini, dapat saya share / bagikan untuk pembahasan saya kali ini mengenai topik pembahasan saya yaitu Cara Memperbaiki Kesalahan Pengalihan Di Google Search Console, semoga dengan apa yang saya tuliskan ditulisan pada blog sederhana ini, bisa menjadi sebuah informasi (refresnsi) bermanfaat untuk para sobat-sobatku semuanya dan semoga bisa membantu dan bermanfaat ya sobatku, sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "Cara Memperbaiki Kesalahan Pengalihan Di Google Search Console"