Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Blog Di Approved AdSense 2022

Cara Agar Blog Di Approved AdSense 2022 - Tips supaya blog cepat disetujui oleh google adsense dan cara mudah agar situs diterima oleh google adsense, akan saya bahas pada tulisan saya dirangkuman kali ini, supaya sobat dapat mempelajari dan menerapkan diblognya sobat masing-masing.
Cara Agar Blog Di Approved AdSense 2022 - Tips supaya blog cepat disetujui oleh google adsense dan cara mudah agar situs diterima oleh google adsense, akan saya bahas pada tulisan saya dirangkuman kali ini, supaya sobat dapat mempelajari dan menerapkan diblognya sobat masing-masing.
Cara Agar Blog Di Approved AdSense 2022
Untuk membuat blog diapproved google adsense dengan mudah, menjadi suatu harapan para sobat-sobat yang mengelola dan memiliki situs atau blog yang ketika diterima oleh google adsense, maka untuk pertama kalinya akan menghasilkan penghasilan untuk pertama kalinya dari google adsense disetiap tulisan-tulisan para sobat untuk ditujukan kepada para pengunjung di mesin pencarian google.

Akan tetapi, masih banyak ternyata para sobat yang blognya selalu ditolak oleh google adsense, dikarenakan masih ditemukannya pelanggaran kebijakan program google adsense, supaya nantinya berharap dapat bergabung menjadi publisher dalam perihal menayangkan iklan adsense di blognya sobat tentunya.

Jadi untuk para sobatku semuanya, ditulisan saya kali ini akan memberikan berupa refrensi (informasi) bermanfaat bagi sobat sekalian, namun jikalau sobat ingin mencari informasi (refrensi) mengenai topik pembahasan ditulisan saya pada artikel ini mengenai topik pembahasan saya yaitu Cara Agar Blog Di Approved AdSense 2022, dari halaman penelusuran google, sangat sudah tepat sekali, karena disini saya akan memberikan dengan tips-tips yang sobat dapat coba tentunya, naah kepada sobatku, sebelum ketopik pembahasan saya diartikel kali ini, alangkah baiknya sobat untuk mengetahui dan memahami pengertian adsense dan manfaat adsense bagi blog atau situs yang dikelola oleh para sobat semuanya, jadi kepada sobatku, yuk dibaca sampai habis dan disimak baik-baik ya sobatku, sebagai berikut.

Apa Yang dimaksud Google AdSense

Google AdSense merupakan program periklanan yang dimiliki oleh Google dan terbuka bagi semua orang,siapa saja yang memiliki blog atau situs bisa menjadi partner Google AdSense

Artinya setiap orang bisa gabung pada program Google AdSense ini untuk menampilkan iklan di halaman situs atau blognya para sobatku semuanya dan dapatkan uang dari iklan yang tayang tersebut.

Setidaknya, ke situs Google Adsense itu hanya memenuhi beberapa syarat berikut ini agar bisa punya penghasilan tinggi:
  • Ringan ketika diakses
  • Menempatkan iklan di posisi yang strategis
  • Struktur SEO Friendly
  • Peletakan menu dan fitur lainnya mudah dipahami pembaca
  • Warna rapi dan menarik
  • UI/UX dibuat sebaik mungkin
  • Tidak ada bug
  • Tidak error di GSC 
Jika blog atau situs di Google Adsense memenuhi syarat di atas, sudah pasti pendapatan para sobat dari Adsense akan meningkat.

Buat Halaman blog atau situs dengan Lengkap

Google Adsense sangat jeli melihat sebuah halaman situs,apakah layak atau tidak dijadikan partner mereka.

Agar blog atau situs atau blog sobat lebih mudah diterima oleh Google Adsense, saran saya sobat harus buat halaman situs atau blog secara lengkap, minimal halaman yang harus ada sebelum daftar ke Google Adsense, yaitu:
  • Beranda (berisi konten artikel lengkap)
  • Kontak
  • Tentang
  • Disclaimer
  • Privacy
  • Menu dan kategori
Berapa pun jumlah halaman yang sobat buat, pastikan tidak ada halaman yang kosong,pastikan semuanya terisi dengan konten artikel yang bagus dan lengkap. 

Sebelum daftar, sobat harus pastikan dulu bahwa situs atau blog sobat yang sudah dibuat itu siap di daftarkan ke Google Adsense,ciri dan kriteria blog atau situs sudah siap daftar AdSense, yaitu:
  • Memiliki trafik
  • Blog atau situs sudah terindeks minimal 10 indeks
  • Memiliki backlink yang bagus
  • Kecepatan situs atau blog bagus, minimal skor 70
  • Akun media sosial situs atau blog sudah lengkap 
Nah begitulah kira-kira untu tulisan saya diartikel kali ini yang dapat saya tuliskan dengan beberapa point-point yang harus sobat bisa mempelajari dan menerapkan disitu atau blonya sobat dengan mudah tentunya.

Tips-Tips Supaya Blog Di Approved AdSense 2022

Bagian berikuts untuk tips supaya cepat approve adense dengan mudah yang akan saya tuliskan dirangkuman pada tulisan artikel, nah langsung ketopik pembasan saya ditulisan pada artikel kali ini, bertujuan supaya ketika para sobat sudah memiliki konten atau artikel diblognya sobat akan dierima (approved) adssense demgam mudahj.

Langkah - Langkah

1. Fokus Dengan Artikel Berkualitas

Artikel berkualitas di sini maksudnya adalah artikel yang bebas dari copy-paste, minimal panjangnya 300+, dilengkapi dengan gambar jika mungkin, dan bermanfaat bagi orang lain,gogle tidak benar-benar tahu apakah isi artikel kita berkualitas atau bermanfaat bagi orang lain, yang jelas Google menilainya dari seberapa sering artikel tersebut dibuka oleh pengunjung yang berbeda-beda dalam beberapa waktu setelah artikel tersebut dipublikasi.

Buatlah setidaknya 20 artikel berkualitas dan posting di blog sobatku semuanya. Setelah itu share artikel tersebut ke berbagai media sosial dan social bookmark seperti Twitter, Facebook, Lintasme, maupun Kaskus, orang-orang di luar sana selalu ingin akan informasi, jadi buatlah artikel yang kaya akan informasi agar artikel dan blog sobag ramai akan pengunjung bagian ini merupakan syarat paling penting agar bisa diterima Google Adsense.

2. SEO Selalu Penting

Sudah lelah dengan SEO? Jangan dulu! SEO adalah alasan di mana para sobat bisa mendapatkan pengunjung organik dari mesin pencari seperti Google, SEO berdampak signifikan bagi blog sobat agar diterima Google AdSense, juga untuk mendapatkan program make money online lainnya di luar sana. SEO sering kali dijadikan tolak ukur untuk memonetisasi blog, juga berdampak pada Pagerank dan Alexa Rank, SEO juga sangat penting agar diterima Google Adsense

3. Gunakan Webmaster Tool dan Google Analytics

Dua tools tersebut sudah disediakan oleh Google secara gratis, kenapa tidak kita pakai? Dua tools di atas sudah sangat bermanfaat untuk pengembangan blog dan menggunakan kata kunci tertarget,dengan menggunakan dua tools tersebut, Google tahu bahwa sobat-lah pemilik sah blog yang sobat daftarkan ke google adsense. 

Untuk lebih memperjelas bahwa sobatku-lah pemilik blog tersebut, buatlah Google Authorsip untuk blog sobat, Google Authorship berguna untuk menampilkan foto profil blogger sobat di mesin pencari, dengan link artikel dan foto untuk sobat-sobatku semuanya bersebelahan, dengan menggunakan dua tools tersebut maka kita juga bisa dengan lebih mudahnya diterima Google Adsense.

4. Google AdSense Hanya Menerima Publisher Google AdSense Dengan Usia 18+

Ketika saya mendaftarkan blog saya ke google adsense, saya sudah berusia 19 tahun,setelah membaca aturan sah dari google adsense, usia publisher harus minimal 18 tahun, mungkin untuk alasan tertentu. Memang terdengar lucu tetapi tetap saja para sobt harus mengikuti aturannya,jika para belum genap berusia 18+ mending bangun blog sobat sebaik mungkin agar ketika sobat sudah berusia 18 tahun,blog sobat siap didaftarkan dengan kualitas yang baik,inilah syarat lucu tetapi sangat penting agar bisa diterima Google Adsense.

Sebenarnya tidak ada yang salah jika para sobatku mengisinya dengan konten yang berkualitas, tetapi kemungkinan besar google adsense tidak mempercayai bahwa blog yang umurnya masih sangat muda sudah mampu menghasilkan konten berkualitas lengkap dengan jumlah visitor yang banyak ditambah pageview yang banyak,intinya biar lama asal bisa diterima Google Adsense.

5. Desain Blog

Ingatlah bahwa selain konten yang berkualitas, tampilan blog juga sangat berpengaruh bagi pengunjung. Sama halnya dengan google adsense, desain blog yang rapi dan teratur adalah syarat tertentu agar blog kita bisa menjadi publisher google adsense,buatlah navigasi menu yang jelas bagi pengunjung blog sobat,jangan meletakkan iklan yang berlebihan di setiap sudut blog sobat, juga jangan memasang skrip yang justru mengganggu aktivitas pengunjung di dalam blog sobat, Inilah salah satu aspek paling penting agar diterima Google Adsense.

6. Baca Dengan Baik Aturan dari Google AdSense

Sebelum mendaftarkan blog  sobatku menjadi publisher google adsense, ada baiknya para sobnat mengikuti setiap aturan yang dibuat oleh google adsense,tidak ada salahnya membaca aturan tersebut terlebih dahulu dan memperbaiki kesalahan yang ada di blog para sobat jika ternyata masih melanggar aturan tersebut,inilah bagian paling utama agar bisa diterima Google Adsense.

Nah, Bagaimana menurut para sobatku ? ternyata cukup mudah bukan, begitulah kira-kira agar blog ataupun situs sobat dapat disetujui atau diapproved adsense dan siap nantinya menampilkan iklan adsense disetiap blog atau situs yang sobat miliki, lalu memulai menghasilkan penghasilan pertama kali dari adsense untuk setiap tulisan blog sobat tentunya.

Demikianlah tulisan saya diartikel kali ini yang dapat saya bagikan untuk pembahasan saya mengenai topik pembahasan yaitu Cara Agar Blog Di Approved AdSense 2022, semoga dengan refrensi (informasi) dari tulisan sederhana milik saya ini yang sudah dikemas dan dirangkumkan sedemikian rupa, sobat menerapkannya di situs ataupun blognya, nantinya situs atau blognya sobat semoga cepat diapproved adsense yah sobatku, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan, sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "Cara Agar Blog Di Approved AdSense 2022"