Cara Daftar Blog Di Google AdSense

Daftar isi [Tampil]
Cara Daftar Blog Di Google AdSense - Mendaftarkan blog atau situs di google adsense dan juga mengaktifkan akun google adsense agar selanjutnya dapat ditinjau oleh adsense apakah mematuhi kebijakan program adsense, akan saya bahas pada kesempatan kali ini yang bisa sobat pakai sebagai refrensi (informasi) bermanfaat untuk sobat dapat menerapkan di situs atau blog masing - masing tentunya.
Cara Daftar Blog Di Google AdSense - Mendaftarkan blog atau situs di google adsense dan juga mengaktifkan akun google adsense
Daftarkan blog atau situs pada google adsense ternyata masih banyak yang belum mengetahui supaya dapat membuat akun google adsense, dikarenakan kebanyakan pemula blogger tidak tahu apa yang harus dilakukan, makanya saya ingin memberikan penjelasannya dibawah ini.

Sobatku semua, sebelum daftar blog atau situs di google adsense, tentunya sobat terlebih dahulu mempunyai situs atau blog, agar dapat melanjutkan proses daftar blog ke google adsense, namun jika sobat sudah memiliki bog atau situs, maka selanjutnya sobat dapat mempelajari lalu menerapkan apa yang akan saya jelaskan dibawah ini tentunya, sebagai berikut.

Cara Daftar Blog Atau Situs Di Google AdSense :
Berikut ini, sobat dapat mempelajari lalu menerapak setiap langkah-langkah yang akan saya jelaskan dibawah ini mengenai langkah-langkah cara mudah untuk daftarkan blog ke google adsense dengan mudah sebagai berikut.

1. Membuat Akun Google AdSense :
- Pertama-tama, sobatku semuanya login terlebih dahulu menggunakan akun google milik sobatku
- Selanjutnya login ke halaman utama google adsense
- Pilih Mulai atau pilih Sign Up
- Tepat dibagian Beberapa hal sebelum Anda memulai, perhatikan gambar berikut beserta keterangannya sebagai berikut.
Beberapa hal sebelum Anda memulai
Keterangan :
  1. Masukkan alamat URL situs / blog sobat
  2. Pilih Yes
  3. Pilih Negara sesuai keinginan sobat
  4. Beri tanda ceklis
  5. Pilih Mulai gunakan AdSense
2. Mengisi Alamat Pembayaran :
Nah, pada tahap ini, sobat sudah membuat akun google adsense, selanjutnya langkah-langkah untuk mengisi alamat pembayaran di akun google adsense, perhatikan gambar dan keterangan dibawah ini ya sobatku semuanya, sebagai berikut.
Mengisi Alamat Pembayaran
Keterangan :
1.Pilih jenis akun yang ingin sobat pakai, jika sobatku semuanya personal, maka pilih Jenis akun sobat dengan Perorangan
2. Nama dan alamat :
- Nama : isi nama sobat, sesuaikan dengan data diri anda, contohnya nama di KTP
- Baris alamat 1 : isi alamat sobat menggunakan alamat data diri sobat,lebih baik alamat tertera di KTP
- Kota : sesuaikan dengan kota pada data diri sobat di KTP
- Nomor telpon : isi nomor telepon sobat yang masih aktif untuk menerima verisikasi
- Pilih Kirim

3. Memverifikasi Nomor Telepon
Nah, untuk sobatku semuanya, dibawaj ini akan saya jelaskan, bagaimana cara untuk verifikasi nomor telepon sobat pada saat membuat akun google adsense sobat, perhatikan gambar dan keterangan, seperti dibawah berikut.
Memverifikasi Nomor Telepon
Keterangan :
1. Nomor telepon : jadi sobat harus mengisi nomor telepon yang aktif, jika sobat berada diwilayah indonesia, jangan lupa memakai +62 diawalan pada nomor telepon sobat tersebut
2. Sobat dapat memilih untuk menerima kode verifikasi yang akan dikirimkan oleh google dengan cara pilih pesan singkat (SMS) atau panggilan suara, pilih yang menurut sobat lebih mudah untuk melakukan veifikasi di akun google adsense
3. Jika sudah sobat mengisi kode verifikasi yang sobat terima dan masukkan di nomor telepon, selanjutnya untuk sobatku, tinggal pilih Kirim

4. Menghubungkan Situs Di Google AdSense :
Menghubungkan situs atau bloe di akun google adsense, tujuannya untuk memverifikasi kepemilikan situs atau blog, nah untuk sobatku, dibagian ini, akan saya berikan langkah-langkah untuk menghubungkan situs atau blog ke google adsense, perhatikan gambar dan keterangan dibawah, sebagai berikut.
  • Sobat pertama sekali masuk kehalaman utama akun google adsense
  • Pilih Situs >> Tambahkan Situs
Jika sudah selanjutnya sobat tinggal, memasukkan alamat URL blog atau situs sobat, contohnya seperti tampak gambar dibawah beserta keterangannya.
Menghubungkan Situs Di Google AdSense
Keterangan :
  1. Masukkan alamat URL situs / blog sobat
  2. Pilih Simpan dan lanjutkan
Ditahap selanjutnya, menghubungkan situs atau blog ke google adsense, dengan menyalin kode iklan adsense dan meletakkan kode iklan adsense dibagiab kode tag kondisional <HEAD> pada bagian Edit HTML blognya sobat.

5. Menempelkan Kode Iklan Adsense Di Situs atau Blog :
Nah, sobatku semuanya, dibagian ini, akan saya jelaskan untuk sobatku semuanya, bagaimana cara menyalin kode iklan adsense dan menempelkan kode iklan adsense dari akun google adsense ke blog atau situs sobat tersebut, untuk itu silahkan disimak baik-baik ya sobatku semuanya, sebagai berikut.
  • Pertama sekali, sobat login terlebih dahulu ke blogger milik sobat tersebut
  • Lanjut sobatku, tinggal pilih Theme / Tema
  • Pilih Edit HTML
Dan perhatikan tampak seperti gambar dibawah ini, bagaimana cara menempelkan kode iklan adsense yang sobat sudah dapatkan dan ditempelkan tepat dibagian tag kondisional <HEAD> pada Edit HTML blog sobat, sebagai berikut.
Menempelkan Kode Iklan Adsense Di Situs atau Blog
Keterangan :
  1. Setelah sobat menyalin kode iklan adsense, selanjutnya, perhatikan kode tag kondisional <HEAD> dan tempelkan kode iklan adsense yang sudah sobat salin tepat dibagian kode <HEAD> pada Edit HMTL sobat
  2. Jika sudah benar sobat telah menempelkan kode iklan adsense dibagian <HEAD>, selanjutnya sobat tinggal pilih Save / Simpan
Nah, untuk tahap proses daftar blog atau situs sobat, sudah berhasil dengan mengikuti tahap demi tahap yang saya jelaskan dengan gambar dan keterangan yang sudah saya jelaskan diatas, jadi sobat kalau memang blog atau situsnya tersebut sudah mematuhi kebijakan Program AdSense, selanjutnya, sobat tinggal menunggu proses review (peninjauan situs) apakah sudah memenuhi persyaratan dan jika tidak ditemukan pelanggaran kebijakan google adsense, selanjutnya blog sobat akan diapproved (disetujui) google adsense, lalu memulai menghasilkan pendapatan blog di akun google adsense milik sobat tersebut dengan mudah.

Demikianlah artikel saya ini dapat saya tuliskan dan bagikan dengan memberikan gambar dan juga keterangan, pada setiap langkah-langkah yang saya berikan seperti diatas ini, dengan membahasa topik pembahasan yaitu Cara Daftar Blog Di Google AdSense, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan, sekian dan terimakasih.

Post a Comment