Posts

Resmi! ASTRO Umumkan Comeback Bulan Depan, Ini Faktanya

Daftar isi [Tampil]

 


Kabar bahagia datang dari boy Grup naungan Fantagio Entertainment ASTRO yang umumkan akan comeback bulan depan, tepatnya Mei 2022.
Kabar ini disampaikan langsung oleh perwakilan Industri yang menyatakan bahwa ASTRO sedang dalam persiapan untuk comeback bulan depan.

Menanggapi laporan tersebut, pihak agency membenarkan bahwa talent mereka sedang dalam masa persiapan album baru. Dan jika memang benar ASTRO akan melakukan comeback di bulan Mei, itu berarti akan menjadi full album ke-6 ASTRO setelah pada 5 April 2021 merilis full album bertajuk “All Yours”.


Kala itu, “All Yours” berhasil meraih beberapa prestasi membanggakan salah satunya adalah menyabet penghargaan dari berbagai acara musik seperti M Countdown, The Show dan juga Show Champion. 


Tak cukup sampai disitu, “All Yours” bahkan berhasil mendapatkan sertifikat platinum dari Gaon. Ini adalah sertifikat pertama yang didapatkan oleh Boy grup yang beranggotakan Cha Eun Woo, Yoon San Ha, MJ, Moonbin, MJ dan Rocky tersebut.


Pasca merilis album full packed di bulan April, ASTRO kembali menyapa penggemar dengan merilis mini album “SWITCH ON”. Mini album ini dirilis pada Agustus 2021 bertitle “After Midnight”. 


ASTRO, Boy Grup Korea Selatan Dengan Visual Menawan


Sembari menunggu comeback ASTRO bulan depan, tidak ada salahnya kita membahas sejarah dari grup Kpop satu ini. Karena mungkin dari kalian belum banyak yang mengenal tentang sejarah dari ASTRO.


Jadi, ASTRO sendiri memulai debut pada 2016 dan memiliki 6 member yaitu Cha Eun Woo, Yoon San Ha, MJ, Moonbin, MJ dan Rocky. Ke-6 member ini terkenal memiliki visual menawan hingga ada yang berhasil debut menjadi pemain drama. Pada debut pertamanya, ASTRO merilis album bertajuk “Spring Up”. Album ini berhasil masuk ke Billboard Music Chart dan duduk di posisi ke-6.


Tepat dua hari pasca debut, mereka merilis MV “Cat’s Eye” yang kemudian disusul dengan perilisan mini album “Summer Vibes” pada 1 Juli 2016. Lanjut di 10 November 2016 ASTRO kembali merilis mini album ke-3 yaitu “Autumn Story”. 


ASTRO kembali mengeluarkan mini album pada 22 Februari 2017 dengan tajuk “Winter Dream”. Selang tiga bulan, album ke-4 “Dream Part.01” dirilis dan dilanjutkan dengan mini album ke-5 pada 10 November 2017 dengan tajuk “Dream Part.02”. 


Masuk di tahun 2018, ASTRO disibukkan dengan tour ke berbagai negara mulai dari Thailand Hingga Amerika Serikat. Tour ini kemudian ditutup dengan dirilisnya mini album spesial “Rise Up” di 24 Juli 2018.


Di tahun 2019, ASTRO kembali menyapa penggemar dengan merilis album studio “All Light”. Tak berselang lama, boy grup ini melakukan gebrakan baru dengan resmi debut Jepang pada 3 April 2019. 


Moonbin Harus Hiatus Karena Mengalami Masalah Kesehatan 


Selang beberapa bulan pasca rilis album studio dan debut Jepang, ASTRO harus menerima kenyataan pahit. Salah satu member mereka yaitu Moonbin mengalami masalah kesehatan dan mengharuskannya untuk hiatus. 


Meski salah satu member mereka tengah vakum, di 20 November 2019 ASTRO tetap merilis mini album ke-6 bertajuk “Blue Flame”. Lalu pada 14 Februari 2020 akhirnya Moonbin mengakhiri masa istirahatnya dan kembali bergabung ke grup. Dan pada 13 Maret 2020, mereka kembali dengan merilis special single “One & Only” lalu dilanjutkan dengan perilisan album ke-7 “Gateway” pada 4 Mei 2020. 


Tak cukup sampai disitu, ASTRO juga kembali merilis single digital dengan tajuk “No, I Don’t” di 28 Juni 2020. Mereka juga merilis single digital kedua yaitu “We Still (Be With U)” pada 31 Desember 2020. 


Beberapa hari sebelum single digital kedua rilis, ASTRO secara resmi membentuk sub-unit ke-2 dengan anggota Jinjin dan Rocky. Sub-unit ini dibentuk pada 27 Desember 202o dengan nama Jinjin&Rocky. 


Masuk tahun 2021, ASTRO hadir dengan album full-length ke-2 dengan judul “All Yours” pada 5 April 2021. Mereka juga merilis mini album ke-8 pada 2 Agustus 2021 berjudul “Switch On” dan dilanjutkan dengan debut solo perdana MJ dengan lagu “Get Set Yo”  pada 3 November 2021. 


Selain persiapan album baru, ASTRO juga disibukkan dengan kegiatan lain di luar grup. Seperti Subunit JinJin&Rocky yang baru saja debut mini album “Restore” pada awal tahun ini. 

Selain itu, ada juga Cha Eun Woo yang kabarnya tengah sibuk syuting drama baru berjudul “Island”. Sedangkan untuk Moonbin dan Sanha juga baru saja merilis single pra-rilis “Ghost Town” pada bulan lalu. 

Post a Comment