Posts

BIGBANG Rajai Top Music Chart Di Seluruh Dunia Lewat "Still Life", Sampaikan Pesan Untuk VIP

Daftar isi [Tampil]

 


Sempat vakum selama kurang lebih empat tahun BIGBANG akhirnya comeback dengan merilis single baru "Still Life". Single ini dirilis pada 5 April 2022 pukul 00.00 KST di
channel YouTube resmi BIGBANG. 

Beberapa jam pasca perilisan, lagu tersebut berhasil merajai puncak tangga iTunes Top Songs di lebih dari 30 wilayah. "Still Life" bahkan duduk di puncak tangga lagu realtime dalam situs streaming musik di Korea Selatan, Jepang dan China lewat aplikasi Line Music, QQ Line dan juga Melon. 

"Still Life" menjadi satu-satunya lagu idol grup tercepat yang masuk ke chart Melon 24 Hits Top 10. Dimana lagu ini berhasil duduk di posisi ke-2 Top 10 hanya dalam waktu 3 jam perilisan. Dengan perhitungan waktu ini, "Still Life" duduk di posisi kedua, dimana di posisi pertama di tempati oleh lagu milik IU "Lilac". 

Lagu ini juga dinobatkan sebagai lagu tercepat di 2022 yang berhasil mencapai Melon Top 100. Tak hanya itu, "Still Life" adalah lagu Korea pertama dengan pendengar paling banyak diantara kurang lebih 10 idol lain dalam kurung waktu 10 tahun terakhir. 

Hanya dalam waktu satu jam pasca Still Life rilis, “#BIGBANG_STILLLIFE” berhasil menjadi trending topic 1 Twitter di seluruh dunia. Comeback boy grup berjuluk King of Kpop ini bahkan duduk di daftar pencarian paling populer di Weibo. 

Hingga berita ini diturunkan, Still Life telah ditonton 25 juta viewer hanya dalam waktu dua hari. Still Life juga merajai trending No. 1 di YouTube dan iTunes di berbagai belahan negara. Untuk boy grup yang sudah empat tahun vakum, pencapaian combeack BINGBANG ini terbilang prestisus dan membangakan khususnya untuk VIP (fandom BIGBANG).  

Fakta Dibalik Lagu Still Life BIGBANG 



"Still Life" menjadi lagu yang menandakan kembalinya BIGBANG ke dunia entertainment setelah empat tahun vakum. Lagu ini tentunya memiliki makna mendalam yang ingin disampaikan oleh anak asuh YG Entertainment tersebut. 

  1. Penuhi Janji Kepada VIP

Dalam beberapa tahun terakhir BIGBANG memang mengalami masa-masa sulit. Mereka bahkan harus kehilangan salah satu member yaitu Seungri yang memutuskan untuk keluar dari grup pasca tersandung skandal. 

Ketika VIP merasa putus asa, BIGBANG akhirnya kembali dengan nafas baru lewat "Still Life". Lagu ini sekaligus menjadi penebus janji setelah di comeback terakhir, mengatakan bahwa BIGBANG akan membuat sebuah jalan penuh bunga dimana VIP diminta untuk menunggu disana. 

  1. Sampaikan Rasa Terimakasih Kepada Fans 

"Lewat Still Life", BIGBANG ingin menyampaikan rasa terimakasih kepada VIP yang masih setia menunggu hingga hari ini. Meskipun mereka tahu banyak hal sulit yang dilewati selama ini namun sebagai fans VIP masih setia menunggu idolanya kembali. 

  1. Ada Pesan Tersembunyi Dibalik MV Stay Life 

Lewat MV mereka BIGBANG banyak menyampaikan pesan tersembunyi untuk para fans. VIP berprasangka bahwa meskipun kembali hanya dengan empat member namun BIGBANG masih menghargai keberadaan Seungri. 

Hal ini dibuktikan dengan adanya empat kursi yang ditunjukkan di awal MV . Selang beberapa detik, MV memperlihatkan satu lagi kursi yang bertuliskan nama asli sang leader G-Dragon “Kwon Ji Yong”. 

Tak hanya itu, selama MV diputar, penggemar melihat ada kursi yang bertuliskan nama Daesung. Ia terlihat tengah duduk di kursi sambil menghadap kamera sekana ingin memotret sesuatu. Jika kursi Daesung telah diduduki maka tersisa tiga kursi lagi dan disinyalir adalah kursi T.O.P, Taeyang dan juga Seungri. 

Fans juga menemukan teori lain yaitu adanya logo lima garis yang menggambarkan kelima member. Hingga di akhir MV, logo lima garis tersebut masih tetap utuh dan diartikan bahwa BIGBANG masih menghargai OT5.

  1. Still Life Adalah Penanda Era Baru BIGBANG 

Lewat "Still Life", boy grup yang digawangi oleh G-Dragon ini ingin menyampaikan bahwa mereka akan melupakan semua trauma di masa lalu. Mereka juga akan melupakan kesengsaraan dan kembali kepada VIP dalam versi lebih baik. 

Bagaimana, apakah kamu termasuk VIP yang terharu melihat Comeback BIGBANG kali ini? Jangan lupa untuk tetap mendukung karya mereka terlepas dari apapun yang terjadi selama ini.

Post a Comment