Rekomendasi Usaha Minuman Modal Kecil yang Potensial di Tahun 2022 [+Harga Jual]

Daftar isi [Tampil]

Indonesia merupakan negara yang beriklim tropis dan memiliki suhu yang lumayan panas. Hal inilah yang membuat usaha minuman banyak yang laris manis di negara ini. Apalagi di masa sekarang ini yang sedang marak adanya usaha minuman kekinian.

bisnis minuman kekinian pontesi untung besar di tahun 2022
bisnis minuman kekinian pontesi untung besar di tahun 2022

Jika Anda ingin memulai usaha minuman, tetapi hanya memiliki modal yang kecil. Itu bukan suatu masalah besar, sebab hal itu tetap bisa Anda wujudkan hanya dengan modal yang kecil saja. Hasilnya juga tak akan mengecewakan karena dijamin laris. Berikut ini rekomendasi usaha minuman modal kecil yang potensial:

Es Boba

minuman boba yang tengah viral di masyarakat
minuman boba yang tengah viral di masyarakat

Es boba merupakan minuman yang berasal dari Taiwan. Boba terbuat dari bahan dasar tepung tapioka yang dibentuk bulat seperti biji kelereng dan dimasak sampai memiliki tekstur yang kenyal.

Boba dijadikan topping pada minuman es susu dingin dan bisa dijadikan berbagai varian rasa. Untuk dapat memulai usaha ini, Anda harus menyiapkan modal kurang lebih Rp500.000 untuk bahan-bahannya, belum untuk sewa tempat jualan.

Thai Tea

Salah satu minuman kekinian yang terkenal adalah Thai Tea yang memiliki bahan dasar teh dan susu. Teh yang digunakan adalah the hitam atau disebut Ceylon kemudian dicampur rempah pilihan. Seperti namanya, Thai Tea berasal dari Thailand dan telah mendunia hingga ke Indonesia.

bisnis thai tea potensi cuan berlimpah
bisnis thai tea potensi cuan berlimpah

Modal untuk memulai usaha Thai Tea tidak begitu mahal, Anda hanya perlu menyiapkan modal sebanyak Rp500.000 sampai Rp1.000.000. Namun, jika Anda ingin bergabung pada bisnis waralabanya, harganya bisa sekitar Rp2.000.000 sampai Rp3.000.000.

Bubble Tea

Selanjutnya ada minuman yang hampir mirip dengan Es Boba. Minuman ini bernama Bubble Tea dengan bahan dasar es susu dan tepung tapioka. Yang menjadi perbedaannya adalah pada minuman ini terdapat beberapa jenis teh, seperti teh hijau, teh matcha, teh melati, dan jenis lainnya.

Cara membuatnya adalah dengan membuat sebuah bola mutiara dari tapioka lalu direbus dengan sirup karamel manis selama beberapa jam. Modal dari usaha ini bisa mencapai Rp500.000 hingga Rp1000.000.

Cheese Tea

Cheese Tea merupakan sebuah minuman kekinian yang sangat laris di kalangan masyarakat saat ini. Pasalnya, Cheese Tea memiliki cita rasa yang unik dan dapat menghilangkan dahaga ketika panas menyengat. Ini usaha minuman modal kecil yang potensial dan berasal dari Taiwan.

Bahan dasar dari Cheese Tea adalah milk tea dengan dilengkapi topping krim keju yang cair pada bagian atasnya. Untuk modal yang diperlukan dalam membangun usaha minuman kekinian Cheese Tea sendiri adalah sekitar 5-8 jutaan. Hal ini sebanding dengan keuntungan yang akan didapatkan.

Aneka Jenis Kopi

Kopi merupakan minuman yang sangat digemari oleh generasi muda zaman sekarang. Banyak sekali anak muda yang memiliki rutinitas ngopi, oleh sebab itu kopi bisa menjadi salah satu usaha minuman yang bisa Anda kembangkan.

Bahan dasar dari kopi sendiri bisa didapat dari biji kopi dan susu yang bisa dimiliki dengan modal Rp1.200.000. Sedangkan untuk sewa dan peralatannya, diperkirakan berkisar pada Rp2.000.000.  Namun, tidak usah khawatir, Anda akan mendapatkan keuntungan yang sebanding dengan modal yang Anda keluarkan.

Nah, ini rekomendasi usaha minuman modal kecil yang potensial dan dapat Anda kembangkan. Dengan hanya bermodalkan biaya yang kecil, Anda tetap bisa meraup untung yang sangat besar. Tak ada salahnya untuk memulai usaha ini dan menjadikan artikel ini sebagai bahan rujukan atau referensi.

Post a Comment