Ini Contoh Ideal Youtuber Sukses dengan Alat Seadanya

Daftar isi [Tampil]

Tidak bisa dipungkiri, saat ini YouTube memang cukup menjanjikan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Tidak heran jika banyak orang yang ingin menjadi youtuber. Satu hal mungkin yang terpikir adalah tentang bagaimana cara memulainya. Seperti apa pula para youtuber yang sudah sukses pada saat ini memulai YouTube mereka. Ternyata ada banyak youtuber yang menginspirasi dengan cerita awal ketika membuat video YouTube.

Lihat juga: https://lib02.uwec.edu/ClarkWiki/index.php?title=Cara_Ubah_Nomor_GB_WhatsApp

Beberapa  di antaranya juga memulai dengan alat seadanya. Kali ini tentu bisa membangkitkan motivasi bagi para siapa saja yang ingin memulai dengan modal yang seadanya. Mengingat perlengkapan YouTube harus dipenuhi diawal tentu akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Berikut adalah beberapa contoh youtuber sukses yang merintis dari awal dengan sederhana.

Ini Contoh Ideal Youtuber Sukses dengan Alat Seadanya
Ini Contoh Ideal Youtuber Sukses dengan Alat Seadanya

Khairunnisa Adlina

Youtuber Khairunnisa Adlina merupakan salah satu contoh youtuber yang memulai video youtube-nya dengan alat seadanya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Khairunnisa Adlina lewat video youtube-nya. Saat itu ada Ina menggunakan handphonenya untuk merekam video youtube-nya. Bahkan di saat itu Adlina belum menggunakan cahaya dari lighting khusus memanfaatkan cahaya alami dengan cara memposisikan pengambilan video dekat dengan jendela.

Handphone yang digunakan Adlina untuk merekam video nya juga merupakan handphone Android. Handphone tersebut juga sekaligus digunakan untuk mengedit video yang telah direkam. Berkat kegigihannya saat ini Khairunnisa Adlina sudah berhasil mendapatkan 999 ribu subscriber dengan total jumlah video 329 video. Adapun konten yang dibuat aslinya terbilang cukup beragam. Namun belakangan ini Adlina tampak lebih sering mengupload konten terkait dengan bagaimana dunia per youtube-an.

Viracun

Contoh youtuber sukses berikutnya adalah Viracun. Channel ini sendiri merupakan milik seorang ASN bernama Maghfirah yang membuat konten tentang CPNS. Dalam konten yang ia buat, Viracun membagikan pengalamannya mengikuti tes CPNS sekaligus memberikan tutorial menjawab soal CPNS dari berbagai jenis soal. Viracun memulai video pertamanya pada November 2019 di mana Pada saat itu memang Tengah dibuka pendaftaran CPNS. Tidak butuh waktu lama 1000 subscriber yakni tempat pada 12 Desember 2019 viracun sudah mencapai 1000 subscriber dan tepat pada 15 Desember 2019 Viracun sudah mendapatkan 4000 jam tayang.

Saat ini channel YouTube viracun sudah berhasil mendapatkan 463 ribu subscriber dengan total jumlah video 135 video. Pada awalnya Viracun diketahui menggunakan alat seadanya untuk merekam video yakni berupa handphone yang ia miliki. Hasil videonya pada saat itu juga cukup sederhana namun terus berkembang menjadi lebih baik seperti saat ini.

Zuni and Family

zuni and family youtuber keluarga sukses dengan 15 juta subscribers
zuni and family youtuber keluarga sukses dengan 15 juta subscribers

Channel YouTube zuni and family bisa dikatakan menjadi salah satu yang paling sukses. Bahkan channel YouTube ini sempat disebut-sebut mendapatkan penghasilan tertinggi diantara para youtuber Indonesia lainnya. Uniknya, konten yang dibuat tampak sederhana namun mendapatkan tempat di hati para penontonnya. Adapun konten yang disajikan di channel zuni and family ini adalah tentang anak-anak. Lewat permainan permainan seru khas anak-anak, channel zuni and family semakin berkembang.

Pada keterangan Youtube nya sendiri memang dituliskan bahwa channel tersebut berisikan video lucu anak, permainan anak, liburan anak, tempat liburan anak, playground anak, out door/indoor, wisata edukasi anak dan lain-lain. Beberapa videonya sudah berhasil ditonton ratusan juta kali dan bahkan ada yang ditonton 2,2 miliar kali. Hal ini memang cukup menarik terlebih lagi sisi kesederhanaan yang ditampilkan ternyata mampu melahirkan daya tarik tersendiri bagi penonton. Saat ini dunia in family sudah berhasil mendapatkan 14,8 juta subscriber dengan total video 161 video.

Post a Comment