Search Suggest

Cara Bikin Nada Dering Sendiri Menyebutkan Nama Kontak dengan Soundoftext.com

Daftar isi [Tampil]

Beberapa waktu belakangan ini sound of text menjadi sebuah platform yang sangat booming bahkan informasi tentang cara sound of text bagaimana convert dan penggunaannya banyak dicari. Nah, kali ini kita akan membahasnya.

Namun sebelum pembahasan lebih jauh tentang cara menggunakan sound of text, terlebih dahulu kita akan membahas mengenai sound of text. Jadi, sound of text merupakan sebuah tools yang bisa dipakai untuk mengubah teks menjadi suara dan bisa dijadikan nada notifikasi atau nada dering smartphone. Berikut informasi sound of text untuk Anda!

Cara Bikin Nada Dering Sendiri dengan Sound of Text

Cara Bikin Nada Dering Sendiri Sebut Nama
Cara Bikin Nada Dering Sendiri Sebut Nama

Kemudahan yang ditawarkan menjadikan banyak orang tertarik untuk mulai menggunakan sound of text sebagai alternatif nada notifikasi atau nada dering ponsel termasuk WhatsApp ketika sudah bosan dengan ritme nada musik dan sebagainya.

Jika pun Anda tertarik untuk memanfaatkannya, berikut cara sound of text yang Anda perlu tahu dan pahami:

  1. Pertama, Anda harus terlebih dahulu kunjungi situs soundoftext.com (karena situs bukan apps yang bisa dipakai offline maka Anda harus punya internet atau harus terhubung dengan wifi jika ingin mengaksesnya)
  2. Setelah situs tersebut terbuka, masukkan kalimat pada kolom ketikan atau teks
  3. Pilih bahasa Indonesia untuk pilihan suara jika memang ingin membuat teks berbahasa Indonesia
  4. Kemudian tekan submit
  5. Tunggu selama beberapa saat, maka kalimat yang akan Anda masukkan tadi segera berubah secara otomatis ke file audio pada menu sound yang ada pada platform atau situs tersebut
  6. Setelah itu Anda pilih play untuk mendengarkan dan pilih download untuk menyimpannya
  7. Selesai, cukup mudah bukan caranya?

Cara Menggunakan Sound of text Sebagai Nada Dering

Cara Menggunakan Sound of Text
Cara Menggunakan Sound of Text

Jika sudah selesai diconvert baru Anda bisa menggunakannya sebagai nada dering di ponsel atau WhatsApp Anda. Untuk menggunakannya di WhatsApp, caranya sebagai berikut:

  1. Buka halaman utama pada aplikasi WhatsApp
  2. Setelah itu Anda klik tanda titik tiga yang terdapat di bagian pojok kanan sebelah atas WhatsApp Anda
  3. Pastikan Anda pilih menu setelan di pilihan menu yang terdapat di bagian paling bawah
  4. Klik menu notifikasi dengan gambar lonceng
  5. Pilih notifikasi nada dering yang akan Anda ubah
  6. Nantinya akan Anda temukan dua pilihan kategori nada dering yang bisa diubah yaitu nada dering pesan pribadi dan nada dering pesan group
  7. Masukkan sound of text WA yang tadi telah Anda simpan atau telah Anda simpan sebelumnya
  8. Selesai, nada sound of text sudah bisa dinikmati

Cara Bikin Nada Dering Sebut Nama Kontak

Selain menggunakan sound of text sebagai nada dering keseluruhan, juga bisa dipakai per suara kontak. Nah, untuk mengubahnya sebagai berikut:

  1. Pertama – tama Anda ketuk telepon dan tekan tab pada bagian kontak yang terletak di sebelah bawah
  2. Setelah itu temukan kontak untuk mengatur nada SMS atau pesan khusus dan ketuk nama mereka
  3. Pada bagian edit, Anda klik dan klik pilihan nada teks
  4. Terakhir, Anda ketuk nada teks baru untuk menetapkan nada tersebut sebagai default kontak yang Anda akan pilih.

Kemudian banyak juga pertanyaan yang muncul mengenai apakah Sound of text ini bisa dipakai di iPhone? Tentu saja bisa.

Pada dasarnya sound of text ini merupakan sebuah layanan yang dapat mengubah kalimat menjadi audio sehingga apapun perangkat yang Anda pakai baik itu android, iPhone atau platform yang lain bisa dengan memanfaatkan situs ini untuk berbagai kepentingan Anda dalam membuat audio termasuk dengan iPhone.

Fitur Unggulan Sound of Text

Sound of text dapat booming dengan mudah karena memang platform ini menjadi sebuah tools yang memberikan banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna. Adapun beberapa fitur yang bisa dinikmati dari sound of text sebagai berikut :

#1 Tampilan tools yang sangat user friendly

Banyak tools yang diupayakan oleh pengembangnya untuk memiliki tampilan yang user friendly. Nah, Anda pun harus mempermudah orang lain menggunakan tools tersebut dengan menghadirkan tools yang user friendly dan hal tersebut dilakukan oleh pengembang sound of text.

Kombinasi desain tulisan dan visual yang tepat juga turut mendukung tampilan user friendly dari sound of text. Pilihan karakternya pun sangat banyak. Utamanya jika Anda memakai perangkat iPhone maka Anda akan temukan lebih banyak karakter suara yang disajikan.

#2 Proses pengubahan suara berjalan tidak lama

Membuat sound of text WA juga sangat cepat dan mudah. Anda hanya perlu menulis di kolom ketikan dan kemudian Anda tekan tombol mikrofon untuk merekam dan selanjutnya Anda ubah menjadi format suara MP3.

Selain pada WhatsApp, sound of text juga dapat Anda gunakan melalui platform sosial media lainnya karena hampir semua platform sosial media lain juga sudah memanfaatkan berbagai macam fitur yang disediakan dan tidak ada efek atau dampak negatif karenanya.

Cara sound of text digunakan juga sangat beragam. Ada orang yang menggunakan sound of text untuk nada dering di WhatsApp, sebagai pesan suara masuk atau pesan panggilan di ponsel, dipakai untuk pengisi suara konten, dipakai untuk mengedit video dan sebagainya. Semuanya bisa memanfaatkan apps atau tools ini untuk kepentingan masing – masing.

#3 Tersedia banyak pilihan karakter suara

Untuk mengubah teks menjadi suara, ada banyak pilihan karakter suara dan bahasa yang bisa dimanfaatkan karena memang disediakan. Mulai dari suara orang dewasa laki – laki atau suara orang dewasa perempuan, juga apat Anda ubah menjadi suara anime, suara kartun spongebob, suara bayi dan sebagainya.

Seperti misalkan jika Anda ingin mengubah teks menjadi suara anime berbahasa asing layaknya film maka Anda tinggal memasukkan pilihan bahasa dan secara otomatis nantinya sistem sound of text ini akan bisa diubah ke dalam bahasa pilihan Anda tanpa harus repot.

Kelebihan Sound of Text

Keunggulan situs Soundoftext.com
Keunggulan situs Soundoftext.com

Sebagai sebuah tools atau platform yang sangat unik, Sound of Text WA dengan segala fiturnya didukung dengan berbagai macam kelebihan yang bisa dinikmati. Adapun beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dari platform atau tools ini di antaranya :

A. Mudah digunakan

Dengan user interface yang friendly, menjadikan sound of text menjadi suatu platform yang dapat digunakan siapa saja. Bahkan termasuk dengan orang awam yang belum pernah menggunakan tools ini sudah bisa mengaksesnya.

Artikel terkait: Cara Buat Sound Google jadi Nada Dering WA

Anda hanya perlu mengakses situsdan kemudian siapkan kalimat yang akan Anda jadikan sebagai nada dering. Dengan demikian file audio akan secara langsung tersedia dan bisa Anda download. Setelah terdownload dan tersedia file audionya di ponsel, setting audio tersebut menjadi nada dering ponsel atau sosial media WhatsApp misalkan juga sangat mudah. Bahkan bisa dipakai untuk menjadi pengisi suara konten tanpa perlu repot.

B. Hadir dengan pilihan bahasa yang beragam

Sebagai voice robot, Sound of text mampu menemukan berbagai macam suara atau voice yang berasal dari berbagai negara. Keuntungannya sangat jelas yaitu Anda dapat menemukan dialek yang sesuai dengan kalimat yang akan Anda masukkan sebagai nada dering pada ponsel atau apps yang ingin Anda ubah.

C. Bisa diakses secara gratis

Semua fitur dan layanan yang sound of text hadirkan bisa diakses tanpa dipungut biaya apapun alias gratis. Akan tetapi bagi Anda yang ingin memberikan donasi kepada penyedia situs misalnya karena menganggap situs ini punya banyak manfaat maka Anda bisa melakukan donasi melalui menu yang tersedia pada situs tersebut.

Itulah sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang cara sound of text WA beserta beragam aspek terkait fitur dan kelebihannya. Semoga menjadi informasi yang membawa manfaat khususnya Anda yang ingin memanfaatkan sound of text pada WA.

Post a Comment