Cara Memperbaiki Speaker Laptop Kresek Windows 10

Daftar isi [Tampil]
Cara Memperbaiki Speaker Laptop Kresek Windows 10

Cara Memperbaiki Speaker Laptop Kresek Windows 10 - Apakah Anda terganggu oleh suara letupan dan derak yang keluar dari laptop Anda dengan headphone?. Tidak perlu khawatir, meskipun kelihatannya membuat frustrasi, sebenarnya tidak sulit untuk memperbaikinya, bahkan jika Anda berpikir demikian.

Masalah dengan suara berderak dan meletus dapat disebabkan oleh pengaturan perangkat audio yang salah, driver audio yang ketinggalan zaman, atau bahkan gangguan dari perangkat keras tertentu. 

Jadi, tidak ada solusi pasti, tetapi beberapa solusi umum. Pelajari lebih lanjut dan ikuti langkah-langkah sederhana dengan gambar untuk menemukan solusi cara memperbaiki speaker laptop kresek windows 10.Hal ini juga dapat berlaku pada cara memperbaiki speaker laptop lenovo kresek windows 10.

Gambar di bawah ini ditampilkan di bawah di Windows 10, tetapi perbaikannya juga berfungsi pada Windows 7 dan Windows 8 juga.

Cara Memperbaiki Speaker Laptop Kresek Windows 10 

Berikut ini saya sudah merangkum ada 4 cara memperbaiki speaker laptop kresek windows 7 dan windows 10.

Mengubah Format Suara

1. Format suara PC Anda mungkin menjadi alasannya. Untuk mengubahnya, klik kanan pada ikon suara yang terletak di bagian kanan bawah layar Anda, dan pilih Perangkat pemutaran.

PlayBack Devices

2. Pilih perangkat Audio pilihan Anda. Ini akan memiliki centang hijau di sebelah ikonnya. Klik Properti.

Sound Properties

3. Klik pada tab lanjutan. Pilih dari kotak drop-down 16 bit 44100 Hz (Kualitas CD). Setelah itu, klik apply setelah itu klik OK untuk menyimpan pengaturan.

Jika opsi CD Quality gagal membantu Anda memecahkan masalah suara letupan, coba format audio lain untuk melihat apa yang terjadi.

Perbarui Driver Audio

Ini salah satu metode ampuh untuk Cara Memperbaiki Speaker Laptop Kresek Windows 10. Jika tidak ada metode di atas yang membantu memulihkan speaker laptop, masalah dengan suara Anda kemungkinan disebabkan oleh masalah pada driver. 

Ada dua metode Anda bisa mendapatkan driver yang benar untuk perangkat audio: baik secara manual atau otomatis. 

Pembaruan driver manual Dimungkinkan untuk memperbarui driver untuk perangkat suara Anda dengan mengunjungi situs web produsen, dan mencari driver terbaru. 

Pastikan untuk memilih hanya driver yang kompatibel dengan versi yang Anda miliki yang menjalankan Windows 10. 

Pembaruan driver otomatis Jika Anda tidak berminat atau tidak sabar untuk meng-upgrade driver audio dengan tangan, Anda dapat melakukannya secara otomatis menggunakan Driver Easy. 

Driver Easy akan mengenali komputer Anda dan mencari driver yang tepat, serta versi Anda yang menjalankan Windows 10, dan itu akan menginstal dan mengunduhnya dengan benar: 

1. Unduh dan instal dan instal Driver Easy
2. Start Driver Easy dan pilih Scan Now Click. Driver Easy akan mencari komputer Anda dan mengidentifikasi driver yang tidak berfungsi dengan baik.

Driver Easy

3. Klik opsi Perbarui di sebelah driver audio yang ditandai, dan itu akan segera mengunduh dan mengatur versi driver yang sesuai (Anda dapat melakukannya menggunakan versi gratis). 

Anda juga dapat mengklik Perbarui Semua untuk mengunduh dan menginstal versi yang tepat dari semua driver yang hilang atau kedaluwarsa di komputer Anda (ini akan memerlukan versi Pro, dan Anda akan diminta untuk memutakhirkan setelah tombol Perbarui diklik ).

Nonaktifkan Sound Enhancement

Driver suara tertentu menggunakan perangkat tambahan untuk meningkatkan kualitas audio di komputer Anda. Jika perangkat tambahan tidak berfungsi dengan baik, masalah suara berderak mungkin terjadi. Untuk Cara Memperbaiki Speaker Laptop Kresek Windows 10: 

1. Klik kanan pada ikon suara yang terletak di sudut kanan bawah desktop Anda. Pilih Perangkat pemutaran.
2. Pilih perangkat Audio pilihan Anda. Ini akan menjadi hijau pada ikon, dan kemudian tekan properti.

Sound Properties

3. Buka tab Penyempurnaan. Pilih kotak centang untuk menonaktifkan peningkatan apa pun. Setelah itu, tekan untuk menerapkan setelah itu klik OK untuk menyimpan perubahan.

Disable Enhancements

Penting untuk dicatat bahwa fitur ini bukan opsi universal karena tidak semua driver memiliki opsi untuk menggunakan fitur ini. Ada juga tab identik bernama Sound Blaster dan efek serupa. 

Anda bahkan mungkin tidak memiliki opsi untuk menghapus perangkat tambahan sama sekali.

Ubah Pengaturan Daya

1. Pada keyboard Anda, tekan tombol logo Windows dan akhirnya Control Search kotak. Pilih Panel Kontrol dari Komputer dari daftar.
2. Lihat menggunakan ikon besar lalu klik Option Power.

Power Options

3. Pilih opsi untuk mengubah pengaturan paket dari paket yang Anda gunakan sekarang.

Change Power Options

4. Klik untuk mengubah Pengaturan Daya Lanjutan.

5. Temukan dan klik tombol (+) untuk meningkatkan manajemen daya untuk prosesor. Kemudian, perluas status Prosesor minimum dan. Ubah pengaturan % menjadi 100. 

Change Proccessor State

Demikianlah artikel kali ini mengenai Cara Memperbaiki Speaker Laptop Kresek Windows 10. Semoga membantu.

Post a Comment