12 Teknik SEO Yang Jangan Dilakukan Di 2021

Daftar isi [Tampil]
12 Teknik SEO Yang Jangan Dilakukan Di 2021

Mesin pencari berusaha untuk meningkatkan kualitas algoritme mereka secara teratur untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna.

Sebagai bagian dari upaya mereka, mereka akan mencari dan menghapus konten apa pun yang mereka yakini sebagai tidak layak atau spam dari halaman hasil pencarian.

Apa artinya ini bagi pemasar? Jika Anda tidak memperbarui strategi Anda sesering mesin pencari mengubah pedoman kualitasnya, situs Anda bisa tertinggal dalam persaingan di peringkat mesin pencari.

Pada artikel ini kita akan melihat teknik pemasaran dan SEO lama yang harus Anda hilangkan dari gudang senjata pemasaran Anda.

1. Penyalahgunaan Kata Kunci

Ada banyak cara bagi pemasar dan webmaster untuk mendapatkan informasi yang salah tentang peran kata kunci di seluruh inisiatif SEO dan bagaimana mereka dapat digunakan dalam strategi sehari-hari.

Mari kita lihat lebih dekat berbagai kategori penyalahgunaan dan kesalahan kata kunci, termasuk penggunaan yang tidak tepat, penulisan dengan kepadatan kata kunci yang tepat, serta isian kata kunci.

Penargetan/Kebingungan Kata Kunci yang Tidak Relevan

Banyak praktisi SEO pemula mencoba membuat konten dan konten dalam batasan penelitian mereka tentang kata kunci (dan sangat sedikit lainnya).

Mereka akan mengubah metadata dan konten untuk mencerminkan kata kunci yang tidak selaras dengan benar, dan juga bukan maksud sebenarnya dari orang-orang yang melakukan pencarian untuk kata kunci paling populer yang ditargetkan.

Inilah alasan mengapa merek tidak dapat menarik perhatian pembaca sebelum dapat membagikan pesan.

Jika kata kunci yang dipromosikan tidak cocok dengan konten halaman, pemutusan ini dapat menghambat keberhasilan konten, meskipun konten tersebut berkualitas tinggi.

Jangan mencoba mengelabui pengguna atau mengarahkan mereka ke halaman yang tidak dicerminkan oleh volume kata kunci yang tinggi untuk meningkatkan keterpaparan.

Google menyadari seperti apa tampilannya, dan ini dapat digambarkan sebagai teknik SEO yang ketinggalan zaman (juga sering kali menjadi teknik "topi hitam").

Kepadatan Kata Kunci

Menulis dengan kepadatan kata kunci tertentu, mirip dengan banyak taktik lain yang berfokus pada kata kunci tidak tepat sasaran.

Google tidak bergantung pada kepadatan kata kunci (atau proporsi penggunaan kata kunci tertentu terhadap total salinan halaman) untuk menentukan apakah halaman tersebut merupakan sumber yang dapat diandalkan untuk menjawab pertanyaan.

Ini lebih canggih dari sekadar mencari kata kunci. Mesin pencari seperti Google menggunakan banyak sekali indikator untuk menentukan hasil pencarian.

Meskipun pentingnya kata kunci tetap pada subjek dan konsep yang diwakilinya, kata kunci bukanlah faktor utama untuk menentukan peringkat untuk istilah penelusuran yang bernilai tinggi.

Kualitas konten serta cara dikomunikasikan adalah dasar untuk sukses.

Isian Kata Kunci

Ini mungkin teknik tertua dalam buku ini.

SEO adalah tentang kata kunci menurut Anda?

Dengan demikian, meningkatkan halaman kami dengan kata kunci - terutama yang merupakan kata kunci bernilai tinggi yang kami fokuskan di seluruh situs akan membantu kami tampil lebih menonjol dalam pencarian, sehingga mengalahkan pesaing kami. Benar?

Benar-benar tidak.

Mesin pencari telah cukup lama mengetahui apa itu isian kata kunci dan jenis kombinasi teks apa yang tidak alami. Mereka mengenali upaya untuk mengubah hasil dalam hasil pencarian, dan menurunkan konten menjadi hasil seperti itu.

Mungkin ada konten berguna yang menggunakan isian kata kunci dasar secara sengaja atau tidak sengaja, dan tidak diturunkan nilainya karena nilainya bagi pengguna.

Dulu ketika webmaster yang ingin memainkan sistem bahkan dapat memasukkan setiap variasi kata kunci dengan nilai tinggi di footer situs web mereka.

atau, mungkin, dengan lebih licik mereka dapat membuat kata kunci dengan warna yang sama persis dengan latar belakang halaman, sehingga membuatnya tidak terlihat oleh manusia, tetapi tidak dari perayap yang merayapi web.

Webmaster juga melakukan ini menggunakan hyperlink. Jangan lakukan hal serupa dengan ini.

Ingat, Anda menulis untuk manusia, bukan mesin pencari.

2. Menulis untuk Robot

Penting untuk disadari bahwa menulis dengan cara yang tidak natural itu baik, tidak natural.

Mesin pencari juga tahu ini.

Kesalahpahaman adalah bahwa menulis untuk internet berarti bahwa kita harus merujuk ke subjek dengan nama yang benar setiap kali kita menyebutkannya menggunakan varian dan varian jamak dari kata untuk memastikan Anda dapat memastikan bahwa "semua dasar tercakup."

Jika sebuah halaman dirayapi, pengguna melihat kata kunci yang sama berulang kali dan muncul dalam berbagai variasi, menyebabkan halaman mendapat peringkat tinggi untuk variasi kata kunci yang digunakan (berulang kali... berulang-ulang).

Ini hanya tidak bekerja lagi.

Mesin pencari cukup canggih untuk memahami penggunaan kata-kata yang berulang bersama dengan variasinya dan pengalaman negatif yang datang dengan konten yang buruk.

Menulis untuk manusia dan bukan untuk perayap mesin pencari atau robot lainnya.

3. Pemasaran Artikel

Setiap upaya untuk memanipulasi sistem tidak akan berhasil dalam bidang SEO.

Namun, itu seharusnya tidak menghentikan siapa pun untuk menjelajah.

Khususnya ketika mereka dapat membuat perbedaan yang signifikan untuk situs web merek, atau properti digitalnya.

Tentu, direktori artikel berfungsi. Mereka juga bekerja cukup bagus untuk jangka waktu yang lama.

Hal ini sering dianggap sebagai salah satu metode awal sindikasi artikel pemasaran digital adalah buah menggantung rendah bagi mereka yang sadar. Hal ini juga logis mengingat kesamaannya dengan saluran lain seperti media cetak dan TV yang sering menggunakan konten sindikasi.

Namun, Google akhirnya mendapatkannya dan merilis Pembaruan Panda revolusioner mereka di tahun 2011.

Panda adalah jerat di internet, dengan fokusnya pada direktori dan ladang konten, dan situs lain dengan informasi buruk (apakah itu hanya buruk atau salah atau ditulis dengan buruk, tidak masuk akal, disalin dari situs web lain dan sebagainya.) .

Konsep di balik pemasaran artikel tidak praktis di masa sekarang, ketika konten yang Anda terbitkan harus asli dan menunjukkan pengetahuan serta otoritas dan kredibilitas.

4. Artikel Spinner

Paling sering, itu dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak, pemintalan artikel adalah metode topi hitam untuk mencoba membuat konten berkualitas dengan berbagai kata, frasa, dan bahkan organisasi.

Hasil akhirnya adalah artikel kacau yang membuat argumen yang sama dalam materi sumber.

Tidak mengherankan bahwa ini tidak berhasil lagi.

Meskipun AI meningkat setiap hari dalam membuat konten, konten yang dibuat oleh mesin lebih rendah daripada output manusia yang unik, berguna, dan berharga.

5. Membeli Backlink

Masalah ini terus menimpa webmaster beberapa tahun setelahnya.

Seperti kebanyakan strategi SEO, jika sesuatu terlihat mencurigakan, maka Anda tidak boleh melakukannya.

Proses membeli tautan tidak berbeda.

Pada suatu waktu itu adalah prosedur umum untuk membayar dengan cepat untuk sejumlah besar hyperlink yang menunjuk ke situs web Anda.

Kami menyadari bahwa profil backlink harus dioptimalkan dan dipelihara seperti halnya situs web yang kami kelola serta domain berkualitas rendah yang memiliki banyak tautan balik ke situs dapat membahayakan kesehatan situs web.

Google akan segera mengidentifikasi situs web berkualitas buruk. Itu juga dapat mengetahui kapan situs web mengirim banyak tautan yang seharusnya tidak.

Jika Anda ingin meningkatkan visibilitas dan otoritas situs Anda, Anda harus mendapatkan tautan alih-alih membayar seseorang untuk membuatnya secara manual.

6. Menggunakan Anchor Text secara berlebihan

Tautan internal adalah fitur desain situs yang dibangun dengan baik dan pengalaman pengguna.

Biasanya dilakukan dengan menggunakan teks jangkar, yang merupakan elemen HTML yang memungkinkan kami memberi tahu pengguna jenis konten apa yang akan mereka dapatkan dengan mengklik tautan.

Ada berbagai teks jangkar (bermerek atau murni, pencocokan tepat, merek/nama situs web, judul halaman atau judul dan sebagainya. ) Namun, beberapa jenis teks jangkar pasti menjadi lebih populer daripada yang lain, berdasarkan situasinya. dan penggunaan.

di masa lalu metode pencocokan tepat dan teks jangkar yang kaya kata kunci adalah norma untuk teknik terbaik SEO.

Sejak saat Penguin, Google lebih baik dalam mengenali konten yang telah dioptimalkan secara berlebihan.

Ini adalah referensi untuk Aturan Emas ini tentang menghasilkan konten yang dibangun dengan baik yang mudah digunakan dan alami.

Jika Anda mengoptimalkan situs Anda untuk manusia dan bukan untuk mesin pencari, Anda mungkin tidak akan berhasil.

7. Mempraktikkan Taktik Penelitian Kata Kunci yang Usang

Kata kunci pasti telah mengalami beberapa perubahan drastis dalam lima hingga 10 tahun terakhir.

Pemasar memiliki serangkaian informasi tentang istilah kata kunci yang tersedia yang memungkinkan kami untuk menentukan hal-hal yang bekerja dengan baik dengan bisnis kami dan apa yang tidak, namun juga memungkinkan kami untuk mendapatkan ide tentang cara terbaik untuk menargetkan dan maksud pengguna.

Sebagian besar ini jatuh di pinggir jalan karena frasa "(tidak disediakan)".

Pada tahun-tahun berikutnya ada alat yang mencoba mereplikasi data kata kunci. Namun, kemampuan untuk mereplikasi secara akurat tidak mungkin.

Namun, terlepas dari kata kunci yang basi, pemasar data harus melakukan penelitian kata kunci sendiri untuk mendapatkan pemahaman tentang lanskap persaingan industri, wilayah geografis, dll.

Untuk ini, banyak pemasar menggunakan Perencana Kata Kunci Google tanpa biaya. Meskipun informasi yang dikandungnya telah mendapat sorotan selama bertahun-tahun, tetapi ini adalah layanan milik Google yang sepenuhnya gratis yang memberi kami informasi yang sebelumnya tidak dapat kami dapatkan, dan banyak dari kami masih menggunakannya (saya sendiri juga) .

Namun, penting untuk mengetahui data apa yang sebenarnya digunakan untuk kata kunci.

"Persaingan" di Perencana Kata Kunci hanya mengacu pada lalu lintas dan kompetisi berbayar. Oleh karena itu, hampir tidak efektif untuk menyusun strategi SEO organik pada informasi ini.

Ada opsi lain untuk ini, termasuk beberapa alternatif untuk ini adalah alat Penjelajah Kata Kunci Moz dan Alat Ajaib Kata Kunci Semrush, yang keduanya dibayar untuk alat.

Google Trends juga merupakan alat yang sangat baik untuk jenis analisis persaingan ini, dan gratis.

8. Membuat Halaman untuk Semua Variasi Kata Kunci

Itu pernah menjadi metode yang bagus untuk mendapatkan peringkat tinggi untuk semua variasi kata kunci bernilai tinggi yang ditargetkan oleh pesan merek Anda.

Untungnya, perubahan algoritme seperti Hummingbird, RankBrain, dan lainnya telah membuat Google menyadari bahwa berbagai variasi kata, sebenarnya, semuanya terkait dengan tema yang sama.

Informasi yang paling berharga dan berguna tentang organisasi-organisasi ini adalah yang akan paling terkenal karena nilai yang diberikannya kepada pembaca tentang subjek tersebut dan bukan hanya satu varian dalam arti.

Selain fakta bahwa ini akan menyebabkan kanibalisasi diri situs yang brutal, itu membuat situs web jauh lebih sulit untuk digunakan dan dinavigasi karena kontennya akan sangat mirip.

Pengalaman negatif bagi pengguna saja sudah cukup menjadi alasan untuk tidak mengambil langkah ini. Fakta bahwa Google sadar akan bahayanya dan tidak akan mengabaikannya adalah keputusan yang mudah.

Strategi ini berkembang dan akhirnya menghasilkan pengembangan berbagai konten pertanian yang berfokus pada lalu lintas hanya untuk kata kunci dan eksposur mereka.

Ini disalahkan pada "cara lama" mengoptimalkan situs web untuk mesin pencari dan kata kunci, bukan pengguna dan niat mereka.

9. Menargetkan Kueri Pencarian Pencocokan Tepat

Metode penargetan kueri penelusuran yang cocok secara spesifik dengan maksud untuk ditemukan hanya berdasarkan jumlah lalu lintas - bukan karena alasan bahwa kueri atau responsnya sebenarnya relevan dengan perusahaan yang mengoptimalkannya - menjadi metode yang cukup umum sebelum penyebaran luas ke Grafik Pengetahuan Google.

Pemasar akan berusaha untuk menentukan peringkat di halaman teratas untuk kueri pencocokan tepat untuk membuat kotak breakout serta rasio klik-tayang yang lebih tinggi di situs web mereka.

10. Membeli Domain Pencocokan Tepat

Dimasukkannya kata kunci bernilai tinggi di URL Anda adalah logis. Dalam derajat tertentu.

Tetapi ketika menjadi tidak jelas atau membingungkan (yaitu hasilnya adalah pengalaman pengguna yang buruk) maka Anda harus menandai batasannya.

Metode utama terbaik untuk domain adalah memastikan mereka sejalan dengan branding Anda.

Nama untuk merek harus singkat, ringkas, dan signifikan.

Mengapa Anda tidak ingin mendapatkan hasil yang sama dari domain Anda?

Google menghargai domain pencocokan tepat sejak lama karena logis untuk menggunakannya sebagai indikator.

Data tentang perilaku membantu Google membuat perubahan serupa (dan banyak lainnya) yang merupakan tindakan pembersihan yang masuk akal.

Ciptakan bisnis yang sukses dan sediakan produk dan/atau produk unggulan atas nama merek Anda dan Google akan berusaha membuat merek Anda dikenal di mata orang-orang yang menelusurinya.

11. Mengandalkan Skor Otoritas Domain Pihak Ketiga

Sudahkah Anda membuat strategi pembuatan tautan atau distribusi online berdasarkan daftar ekstensif situs web berkualitas tinggi?

Jika daftar tersebut memeringkat situs web berdasarkan otoritas domain saja dan Anda ingin memastikan melakukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan situs web yang Anda hubungi bermanfaat untuk kampanye Anda.

Apakah konten di situs web Anda relevan dengan produk yang Anda promosikan?
Apakah situs menerima lalu lintas organik dari istilah yang relevan?
Jika lalu lintas yang datang berasal dari Amerika Utara penting bagi perusahaan Anda, apakah situs web Anda mendapatkan lalu lintas dari wilayah ini?
Apakah tautan yang masuk ke situs web relevan?
Skor otoritas domain dapat membantu Anda menentukan situs mana yang bagus. Namun, mereka tidak boleh menjadi satu-satunya metrik atau faktor yang Anda gunakan untuk mengembangkan strategi pemasaran Anda.

12. Menerbitkan Konten Di Bawah Standar

Itu benar. Masa lalu adalah ketika dunia di mana konten berkualitas buruk dapat diberi peringkat dengan baik.

Oh bagaimana waktu telah berubah.

Konten yang dicuri konten rapuh Konten berisi kata kunci, konten yang tidak dapat dipercaya - semuanya dapat ditemukan dari perayap mesin telusur dan diperkenalkan kembali kepada pengguna sebagai hasil yang sah.

Tapi tidak lagi.

Kami memahami apa yang diperlukan untuk menghasilkan konten berkualitas yang diakui oleh mesin pencari karena mereka memberi tahu kami tentang cara yang benar dan salah.

Jika Anda berharap untuk menjadi besar dalam SEO dalam waktu dekat, maka Anda harus jujur ​​dan melakukan hal yang benar.

Anda harus menjadi jawaban yang paling efektif.

Saat Anda siap untuk mulai membuat artikel Anda sendiri, mulailah dengan menganalisis konten yang diberi peringkat untuk kata kunci yang ingin Anda targetkan. Sepertinya konten yang muncul di halaman teratas dalam hasil berkualitas tinggi.

Oleh karena itu, konten Anda harus memiliki standar yang tinggi agar Anda akhirnya melampaui pesaing Anda.

Setelah Anda menulis draf awal, biarkan editor memperbaiki tulisan Anda. Mereka dapat memperbaiki kesalahan yang Anda lewatkan dan meningkatkan aksesibilitas teks Anda kepada pengunjung.

Jika Anda tidak dapat menggunakan layanan editor, Anda dapat menguji konten Anda menggunakan editor AI seperti Hemingway Editor Grammarly dan ProWritingAid.

Takeaways Kunci

Teknik SEO yang ketinggalan zaman mungkin tampak seperti kemenangan sederhana untuk kampanye pemasaran pencarian Anda. Tetapi dalam jangka panjang, buah-buahan yang menggantung rendah bisa meracuni upaya pemasaran Anda.

Hindari konten apa pun yang diklasifikasikan sebagai spam atau kualitas rendah ketika datang ke pemasaran pencarian Anda untuk melindungi peringkat Anda dari perubahan apa pun pada algoritme Google.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment