11 Cara Membuat Artikel Yang Baik Sesuai Anjuran Google

Daftar isi [Tampil]
11 Cara Membuat Artikel Yang Baik Sesuai Anjuran Google

Posting blog ini akan mengajarkan Anda cara membuat artikel bagi pemula untuk blog digital marketing. Anda akan belajar tentang cara membuat artikel narasi blogger profesional, serta topik apa yang populer di kalangan marketer.

Anda juga akan menemukan cara menghasilkan lebih banyak traffic dengan cara membuat artikel blog yang menarik untuk pembaca Anda!. Jadi mari kita mulai!.

1. Buat Konsep atau Rancangan Menulis Artikel

Rencana konten adalah daftar topik yang diminati pembaca Anda. Ini juga menguraikan rencana yang akan Anda gunakan untuk menulis dan mempromosikan artikel yang menarik selama beberapa bulan ke depan.

Strategi konten Anda harus mampu mengakomodasi berbagai pengalaman pembeli. Ingatlah bahwa tidak semua orang di pasar Anda ingin segera membeli. 

Ada beberapa yang mungkin mencoba untuk mendidik diri mereka sendiri. Yang lain mungkin lebih tertarik dengan paket dasar, sementara beberapa akan mencari untuk membeli versi premium.

Dalam proses pembuatan strategi konten Anda Anda harus tahu cara membuat artikel eksposisi yang menjawab pertanyaan pembaca Anda di setiap tahap selama proses pembelian.

Berdasarkan studi, lakukan brainstorming ide konten. Saya akan menunjukkan cara menjangkau audiens Anda di tutorial cara membuat artikel ini.

Mari kita lihat komponen dasar konten. Ini akan dibagi menjadi klaster topik, artikel pilar, dan konten kluster dengan tautan internal yang menghubungkan dari konten kluster ke artikel kolom.

Misalnya rencana konten Anda mungkin seperti ini:

Pastikan untuk membuat konten yang lebih kecil di sekitar rencana konten.

2. Memilih Topik Yang Menarik Serta Sesuai Dengan Audiens Anda

Sebelum Anda mulai menulis artikel blog Anda harus memilih topik yang menarik bagi pembaca Anda. Jika Anda sudah menulis rencana konten Anda, pilih subjek dari sana. Pastikan bahwa itu menarik bagi kebutuhan dan keinginan pembaca.

Misalnya, jika Anda seorang spesialis dalam bersepeda, Anda dapat membuat artikel blog yang merupakan semacam daftar yang mencantumkan hal-hal penting yang dibutuhkan oleh calon pengendara sepeda untuk memulai bersepeda di jalan raya.

Blog juga dapat berisi daftar periksa yang dapat dicetak gratis oleh pembaca dan dibawa ke toko untuk memeriksa barang yang mereka beli.

3. Riset Keyword dan Frasa Keyword

Frasa atau kata kunci adalah subjek yang ingin Anda dapatkan peringkat tinggi. Ini adalah topik yang dicari pembaca Anda (calon pelanggan potensial) setiap bulan. Kata kunci harus digunakan pada tag judul Anda serta di judul isi artikel Anda serta di seluruh blog Anda.

Riset kata kunci sangat penting karena Anda harus memilih kata kunci yang akan menerima banyak pengunjung organik. Ingatlah bahwa lalu lintas organik adalah prospek yang berharga.

Pilihan sesuatu yang tidak jelas dan dengan sinyal lalu lintas rendah berarti pembaca Anda tidak peduli dengan topik ini. Karena itu, jangan repot-repot memposting tentang hal itu.

Yang paling penting untuk dipikirkan adalah jenis artikel pada kata kunci yang Anda coba untuk mencapai suatu posisi. Neil Patel menemukan bahwa lebih mudah untuk menentukan peringkat untuk pertanyaan atau kata kunci long tail daripada memberi peringkat untuk kata kunci dengan dua kata.

Misalnya, dengan berfokus pada tips untuk pengendara sepeda pemula Kami dapat memperkirakan kemungkinan mendapatkan lebih dari 3500 hasil pencarian organik untuk subjek ini setiap bulan.

Ungkapan tips bersepeda dicari lebih dari 6.600 kali per bulan. Ini adalah istilah pencarian yang populer, artinya situs web lain akan bersaing untuk mendapatkannya.

Cara mengendarai sepeda untuk pemula kurang populer dan karenanya bisa menjadi kata kunci ekor panjang yang sangat baik untuk mencoba menentukan peringkat jika Anda baru mengenal blog. Otoritas domain Anda tidak akan secara negatif mempengaruhi peluang Anda untuk muncul dalam 10 Besar.

Setelah Anda selesai meneliti kata kunci Anda, Anda harus melangkah lebih jauh.

4. Riset Lebih Dalam Untuk Mencari Contoh Artikel Dari Kompetitor

Setelah Anda memutuskan topik yang ingin Anda diskusikan, sekarang saatnya untuk memeriksa blog mana yang diberi peringkat untuk kata kunci tertentu dan apa alasannya.

Ini memberi Anda informasi mengenai teks Judul Meta-deskripsi, URL, dan teks Judul. Ini juga memberikan skor konten dari 100 untuk kata kunci ini. Angka ini menunjukkan seberapa relevan konten serta kualitas tulisan. Entri pertama artikel ini mendapat peringkat 88-out 100.

Nomor di bawah mengacu pada domain otoritatif untuk situs web. Ini peringkat 10 dari 10 dengan delapan atau lebih skor tertinggi.

Laporan tersebut juga menunjukkan jumlah kata untuk artikel tersebut. Semrush akan memberi Anda jumlah kata rata-rata untuk jumlah kata yang Anda inginkan.

Tujuannya adalah untuk membaca minimal tiga artikel paling populer. Lihat topik yang mereka diskusikan. Bagaimana Anda menggunakan tag H2 dan H3? Apa saja gambar yang dikandungnya? Apakah ada keikutsertaan yang tersedia?

Tidak perlu perangkat lunak SEO untuk meningkatkan konten blog Anda. Namun, perangkat lunak ini dapat secara besar-besaran mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan untuk meneliti.

Ini juga mencantumkan kata-kata yang harus muncul di blog Anda dan di mana mereka harus ditampilkan. Misalnya bisa jadi algoritma mengatakan Anda harus memasukkan kata kunci dalam 150 kata.

Misalnya, Anda harus menggunakan istilah sepeda harus digunakan lebih dari 24 kali dalam artikel blog Anda. Mengetahui hal ini akan membantu Anda menulis garis besar artikel Anda.

5. Membuat Struktur Artikel

Kadang-kadang disebut sebagai garis besar. Ini lebih merupakan struktur kerangka. Ini adalah garis besar dari apa yang ingin Anda tulis. Penting untuk menetapkan pendekatan yang paling efektif untuk Anda. Inilah cara saya melakukannya:

  • Buat draf kerangka Anda (garis besar).
  • Tulis judul atau judul artikel Anda.
  • Temukan bagian H2 dan Header untuk H3. Ini adalah ide untuk subtopik yang perlu Anda kembangkan. Misalnya, ini mungkin merupakan solusi untuk pertanyaan Apa yang dapat saya lakukan untuk menjadi lebih mahir dalam bersepeda? Dan Berapa jarak bersepeda yang cocok untuk pemula?
  • Di setiap bagian H2 dan H3, sertakan kata kunci atau topik yang ingin Anda jelajahi. Juga, Anda harus memasukkan kisah yang membuat pemirsa Anda melihat ke atas dan berpikir, Ya, inilah yang ingin saya dengar.
  • Apakah Anda menawarkan unduhan gratis? Putuskan di mana Anda akan menempatkan CTA ini bersama dengan CTA lain yang ingin Anda tujukan kepada pembaca.
  • Sertakan kesimpulan Anda. Sebuah kesimpulan harus merangkum poin-poin utama menulis artikel blog Anda. Ini harus fokus pada elemen kunci dan memberikan pembaca aktivitas untuk mengambil bagian. Misalnya, jika menulis artikel membahas cara menyiapkan choux pastry, akhirnya harus mengundang pembaca untuk membuat resep dan memberikan umpan balik. Apakah itu menjadi hit? Apakah mereka memiliki kemampuan untuk membagikan produk lengkap mereka melalui media sosial? Ini dapat mengarah pada keterlibatan nyata, yang mengarah pada pembagian di media sosial dan lalu lintas alami ke halaman Anda.

Ingat, tujuan garis besar adalah memberi tahu dengan tepat apa yang perlu Anda tulis di artikel blog Anda. Ini akan membuat penulisan draf pertama Anda lebih sederhana.

6. Edit Kembali Tulisan Anda

Content Writer yang paling terampil tidak menulis. Mereka ahli dalam proses mengambil artikel blog Anda dan membuatnya menjadi mahakarya mutlak.

Mereka akan membantu Anda memutuskan dimana harus menambahkan lebih banyak detail ke klaim atau di mana Anda perlu memotong sesuatu. Mereka akan mendeteksi kesalahan ejaan dan tata bahasa atau penyimpangan lain dari pedoman gaya copywriting Anda.

Namun, jika Anda tidak mampu membeli content writer, pertimbangkan untuk membeli langganan Grammarly. Ini akan menangani banyak kerja keras yang akan dilakukan editor.

Ini juga dapat digunakan dengan Hemingways Editor untuk menilai tingkat membaca yang Anda tulis. Ini dapat membantu Anda merevisi kalimat yang rumit agar lebih mudah dibaca.

Tips Jika Anda tidak mampu membayar editor, Anda harus memberi diri Anda beberapa hari antara menyelesaikan draf dan merevisinya. 

Sangat penting untuk memiliki pandangan baru untuk meninjau pekerjaan Anda, dan Anda cenderung mengabaikan kesalahan yang jelas jika Anda terburu-buru untuk mulai mengedit.

7. Desain Gambar Postingan Artikel Anda

Blog bentuk panjang harus memiliki gambar. Bahkan blog dengan formulir pendek harus memiliki gambar.

Gambar adalah bagian penting dari artikel blog Anda. Gambar menarik pembaca ke dalam menulis artikel, memecah blok teks, menekankan poin atau ide pokok dan memberikan penjelasan yang jelas tentang konsep yang kompleks. Selain itu, Google mengindeksnya.

Pastikan Anda menyertakan gambar yang dirancang secara profesional. Dimungkinkan untuk menggunakan perangkat lunak seperti Canva untuk membuat visual yang menakjubkan tanpa memiliki pendidikan desain.

8. Pastikan Judul, Sub Judul, dan Meta Deskripsi Sudah SEO

Setelah salinan dek Anda diterima, Anda dapat menulis artikel Anda ke dalam Sistem Manajemen Artikel dan memformatnya.

Itu dapat diformat menjadi tag H1, H2, H3 dan sebagainya. Sertakan foto Anda dan tambahkan teks alternatif Anda (kata-kata alternatif). Pastikan semua tautan berfungsi. Tambahkan CTA ke artikel blog Anda. Pastikan judul SEO Anda berbeda dengan judul blog Anda.

Buat meta-deskripsi menarik yang menarik pembaca untuk mengklik untuk informasi lebih lanjut. Jangan berasumsi bahwa mereka akan melakukannya. Sertakan instruksi khusus seperti, "Lihat sendiri; klik untuk mengetahui lebih lanjut."

Pilih foto unggulan untuk berbagi sosial. Tambahkan tanggal publikasi.

9. Publikasikan Artikel Anda

Setelah Anda menyelesaikan pemeriksaan Anda, publikasikan artikel Anda. Pastikan Anda membaca pos untuk terakhir kalinya untuk memastikan bahwa semua tautan terbuka di tab baru, dan untuk memverifikasi bahwa keikutsertaan berfungsi.

10. Tambahkan Internal Link ke Dalam Artikel

Meskipun blog Anda tidak aktif dan Anda dapat menambahkan hyperlink internal. Memang benar, internal linking adalah elemen penting dalam menulis. 

Ini memberi sinyal kepada Google bahwa artikel Anda adalah subjek penting. Saat Anda mempublikasikan artikel blog Anda, Anda harus menyertakan lima hingga 10 tautan internal artikel blog baru.

Kirim Kemudian kirimkan ke Google Search Console. Ini akan memungkinkan blog Anda dirayapi, dan semoga mesin pencari mulai mengirimkan lalu lintas organik ke blog Anda.

11. Promosikan Artikel ke Media Sosial

Pada akhirnya, Anda harus mengiklankan blog Anda melalui media sosial. Bagikan di Twitter, Facebook, dan Instagram. Buat menulis artikel terkait di LinkedIn dan sertakan tautan ke artikel asli. Semakin banyak berbagi sosial yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan artikel blog Anda akan ditemukan secara online.

Itulah proses saya untuk menulis artikel blog yang tidak hanya peringkat. Itu juga diperhatikan dan dibagikan. Mari kita tinjau secara mendalam beberapa alat yang dibutuhkan blogger baru dan berpengalaman untuk sukses.

Kesimpulan

Ini adalah langkah terakhir dalam tutorial langkah membuat artikel. Hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah mengoptimalkannya untuk mesin pencari, sehingga orang dapat menemukannya ketika mereka mencari konten terkait secara online.

Ada banyak alat SEO yang tersedia di pasaran saat ini, tetapi jika Anda menginginkan opsi gratis, Pengoptimal Halaman Pro akan berfungsi dengan baik!.

Jangan lupa untuk membaca artikel saya yang lain tentang blogging dan membuat konten yang menarik. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana saya dapat membantu bisnis Anda berkembang melalui layanan pemasaran digital seperti desain web, manajemen media sosial, atau pengoptimalan situs web, silahkan kunjungi halaman kontak kami.

Post a Comment