10 Cara Membuat Artikel Ilmiah Dengan Baik dan Benar

Daftar isi [Tampil]
10 Cara Membuat Artikel Ilmiah Dengan Baik dan Benar

Judul postingan blog ini adalah "cara membuat artikel ilmiah". Sebagai mahasiswa, topik tentang cara membuat artikel ilmiah mungkin tidak ada di ruang studi Anda.

Namun, jika Anda mencari tips tentang apa yang harus dilakukan dalam menulis atau mengedit cara membuat artikel ilmiah, maka postingan ini cocok untuk Anda!.

Bagian berikut akan mengeksplorasi berbagai aspek penulisan dan pengeditan artikel yang dapat membantu cara membuat artikel ilmiah Anda lebih mudah dibaca dan dimengerti.

Misalnya, satu bagian mengeksplorasi jenis kalimat apa yang harus digunakan dalam abstrak; bagian lain membahas kapan waktu yang tepat untuk menggunakan kalimat pasif; namun bagian lain memberikan saran tentang penggunaan kata ganti dalam cara membuat artikel ilmiah. Ini juga mencakup glosarium dengan definisi untuk istilah-istilah seperti "suara pasif" dan "kata ganti".

1. Menulis Pernyataan Visi

Apa pesan utama dalam makalah Anda? Pastikan Anda dapat mengkomunikasikan pesan dalam satu kalimat, karena itu adalah kalimat yang akan Anda tinjau kembali beberapa kali di seluruh makalah Anda.

Bayangkan makalah Anda sebagai pengumuman pers: apa subjudulnya? Jika Anda tidak dapat mengartikulasikan penemuan atau pencapaian terpenting dalam satu kalimat, Anda tidak dalam posisi untuk menulis makalah penelitian.

Pernyataan visi Anda harus menginformasikan langkah selanjutnya Kemana Anda akan mengirimkan karya ilmiah Anda? Setiap jurnal unik dalam gaya dan susunan bagiannya.

Membuat pilihan ini bahkan sebelum Anda menulis sepatah kata pun dapat mempermudah menghemat waktu di kemudian hari.

Ketika Anda telah memilih jurnal online, pastikan untuk melihat situs web untuk persyaratan apapun sehubungan dengan format serta batasan panjang dan bahkan angka.

2. Jangan Mulai dari Awal

Secara logika, masuk akal untuk memulai makalah Anda dengan abstrak atau setidaknya pendahuluan. Jangan. Pada akhirnya, Anda akan sering menceritakan kisah yang sama sekali berbeda dari apa yang semula Anda yakini akan Anda ceritakan.

Jika Anda mulai dengan menulis intro, setelah semuanya selesai, Anda mungkin perlu menulis kedua bagian lagi.

3. Storyboard the Figures

Angka adalah titik awal yang bagus karena merupakan dasar dari penelitian Anda. Seperti Anda, pembaca tidak menjalani studi ini selama lebih dari setahun. Gambar pertama seharusnya menginspirasi mereka untuk mengetahui lebih banyak tentang temuannya.

Salah satu metode paling populer untuk mengorganisir penulis termasuk "storyboarding" di mana semua gambar diletakkan di papan.

Ini dapat dicapai dengan program seperti PowerPoint, Prezi, atau Keynote. Salah satu pilihan adalah menempatkan garis besar tujuan Anda pada slide awal dan kemudian semua temuan Anda pada slide berikutnya.

Pada awalnya, Anda harus memasukkan semua data terlepas dari urutan atau kepentingannya. Dalam proses berikutnya, Anda dapat memeriksa kumpulan data konsolidasi (mis. atau membentuk figur panel) serta kepentingan relatifnya (mis. teks utama dan. suplemen).

Angka-angka harus diatur sedemikian rupa sehingga akan membantu Anda membuktikan hipotesis Anda. Namun, ini mungkin bukan urusan Anda mengumpulkan data. Jika Anda tidak dapat menemukan data, itu akan menjadi jelas mulai saat ini.

4. Tulis Bagian Metode

Dari semua bagian, bagian metode juga merupakan bagian yang paling mudah dan paling penting untuk ditulis dengan presisi.

Semua hasil yang disajikan dalam penelitian Anda harus direplikasi berdasarkan bagian metode, jadi jika Anda telah mengembangkan metode baru untuk pengujian, Anda harus yakin untuk menjelaskannya dengan sangat rinci, termasuk pengaturan serta protokol, kontrol, dan pengaturan juga sebagai bagian dan produsen yang sesuai.

Jika Anda membangun hasil penelitian sebelumnya, tidak ada persyaratan untuk mengulangi semua detail ini. Itulah alasan referensi dimaksudkan.

Kesalahan umum saat menulis bagian tentang metode adalah memasukkan hasil. Bagian metode pada dasarnya adalah catatan tindakan yang Anda lakukan.

Bagian tentang metode adalah ilustrasi utama tentang betapa pentingnya mengetahui jurnal. Jurnal tertentu menggabungkan bagian metode dengan intro dan hasil.

Jurnal lain termasuk bagian tentang metode di bagian akhir di akhir cara membuat artikel ilmiah. Berdasarkan tempat bagian metode serta isi pembahasan dan bagian hasil akan berbeda.

5. Tulis Bagian Hasil dan Pembahasan

Di beberapa jurnal, pembahasan dan hasil merupakan bagian yang berbeda. Kecenderungannya adalah untuk mengintegrasikan dua bagian. Bagian ini harus mencakup sebagian besar makalah Anda. Dengan menceritakan karakter Anda, dan Anda sudah diuraikan!

Tempat yang sangat baik untuk memulai harus menulis beberapa paragraf pada setiap gambar, merinci 1).

Hasilnya (ini bukan masalah interpretasi apa pun) 2. seberapa relevan hasil dengan pernyataan hipotesis Anda (interpretasi mulai muncul ke permukaan) dan 3. signifikansi area tersebut (ini sepenuhnya pandangan Anda sendiri).

Bila Anda mampu, tepat dan kuantitatif terutama ketika membandingkannya dengan penelitian sebelumnya. Selanjutnya, setiap kesalahan dalam percobaan harus dihitung, dan batang kesalahan ditambahkan ke hasil percobaan serta analisis replikasi.

Bagian ini dapat digunakan untuk memberitahu pembaca bagaimana penelitian Anda ditempatkan dalam konteks penelitian yang sedang berlangsung dan untuk menjelaskan bagaimana penelitian Anda berkontribusi pada basis pengetahuan yang ada. Bagian harus mulus transisi ke kesimpulan.

6. Tulis Kesimpulannya

Di paragraf terakhir, Anda harus meninjau semua yang telah Anda tulis. Soroti temuan paling signifikan dari penelitian Anda dan ulangi alasan mengapa temuan itu penting.

Jelaskan apa yang Anda pelajari, dan simpulkan dengan poin terpenting yang Anda ingin pembaca pelajari dari makalah Anda, yaitu pernyataan visi Anda.

Di akhir makalah Anda, pembaca harus dapat memahami esensi penelitian Anda, termasuk hasil dan signifikansinya.

7. Sekarang Tulis Pendahuluan

Pendahuluan adalah langkah pertama dalam mengatur panggung untuk cara membuat artikel ilmiah. Jika itu adalah cerita fiksi Pendahuluannya akan menjadi eksposisi, di mana karakter, latar waktu, dan konflik utama disajikan.

Karya ilmiah didasarkan pada rumus yang identik. Pendahuluan memberikan perspektif pada pekerjaan Anda dari ketinggian 30.000 kaki.

Ini mendefinisikan masalah dalam perspektif area yang lebih luas; itu menguraikan penelitian yang telah dicapai oleh kelompok lain untuk bergerak maju dengan masalah (tinjauan literatur) dan kemudian menjabarkan hipotesis penelitian Anda yang dapat berisi harapan dan harapan Anda mengenai bagaimana penelitian Anda akan menambah pengetahuan yang ada. Sebagian besar sumber Anda ada di dalam intro.

8. Menyusun Referensi atau Daftar Pustaka

Hal pertama yang harus dipilih oleh setiap penulis baru adalah manajemen referensi elektronik. Ada berbagai yang gratis , namun biasanya tim peneliti (atau PI) memiliki yang mereka sukai. Mengedit jauh lebih mudah ketika semua orang menggunakan administrator yang sama.

Referensi memainkan banyak peran dalam proses penulisan artikel ilmiah:

1.) Agar pembaca dapat memperoleh rincian lebih lanjut tentang topik yang telah diterbitkan sebelumnya. Misalnya: "Perangkat dibuat menggunakan metode standar." Anda harus mengacu pada metodenya. Kesalahan umum adalah merujuk ke makalah yang tidak berisi protokol, yang mengakibatkan pembaca dibawa melalui lubang kelinci virtual mencari protokol.

2.) Untuk mendukung pernyataan yang tidak diketahui secara luas atau yang dapat menimbulkan kontroversi. Misalnya: "Pekerjaan sebelumnya telah menunjukkan bahwa vanila lebih baik daripada cokelat." Untuk itu perlu adanya referensi. Ada banyak jenis kertas yang dapat Anda gunakan untuk referensi, dan itu adalah pilihan Anda untuk memilih.

3.) untuk mengenali orang lain yang mengerjakan subjek, misalnya mereka yang telah datang sebelum waktu Anda dan menetapkan dasar untuk penelitian Anda dan lebih banyak penemuan terkini. Pilihan untuk makalah penelitian ini adalah area di mana Anda harus sangat berhati-hati. Hindari kebiasaan menggunakan pasangan studi yang sama persis dari kumpulan kelompok yang identik. Setiap hari, secara harfiah. Penting untuk memastikan bahwa sumber Anda mencakup makalah klasik dan makalah terbaru.

9. Tulis Abstrak

Abstrak adalah pengantar untuk karya ilmiah Anda. Abstrak biasanya berkisar antara 150 hingga 300 kata, yaitu sekitar 10-20 paragraf.

Mirip dengan nada lainnya, itu harus menjelaskan pentingnya area dan masalah yang ditangani penelitian Anda, metode penelitian Anda menangani masalah dan apa yang bisa dilakukan di masa depan untuk dampak.

Ini juga harus mencakup ukuran kuantitatif yang penting. Penting untuk diingat bahwa abstrak ditemukan dalam hasil pencarian.

10. Judul Datang Terakhir

Judul harus menyampaikan resensi artikel. Jika seseorang tertarik pada subjek Anda, kata atau frasa apa yang akan mereka masukkan ke dalam mesin pencari? Pastikan bahwa kata kunci tersebut ada dalam judul Anda.

Kesimpulan

Sekarang setelah Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang mengapa penting untuk cara membuat artikel ilmiah Anda dengan baik dan benar, jangan lupa untuk membaca karya tulis ilmiah blog saya yang lain.

Di dalamnya saya membahas bagaimana menulis artikel dapat digunakan dalam strategi pemasaran digital untuk perusahaan, prinsip ilmu apa yang paling baik diterapkan saat bekerja dengan tim penjualan, dan banyak lagi!.

Post a Comment