Posts

Semoga Membanyak dan Menguat

Daftar isi [Tampil]
Banyak nilai pada kacamata masyarakat sekarang, yang saat ini menjadi mayoritas, adalah sebuah “benar”, dan begitu pula sebaliknya; minoritas itu adalah “salah”.

Di tengah-tengah kehidupan demokrasi yang seperti ini, tentu, ada -masih banyak- orang-orang yang sampai rela “meninggalkan” kesenangannya, untuk memperjuangkan sebuah haq yang dilupakan karena bathil-nya. Ada orang-orang yang begandengan, tidak hanya tangan, tapi juga hatinya, untuk sama-sama menyuarakan “woi, lu semua liat, ini yang bener!” dan menyuarakan "Plis itu salah keleesss....
Ada orang-orang, yang ketika sujudnya, tidak hanya meminta selamatnya sendirian, yang ketika tengadah kedua tangannya, tidak hanya memohonkan “saya”, tapi “kami”. Ya…ada, dan banyak. Semoga membanyak. Terus membanyak hingga yang kata minoritas sudah tak pantas lagi disandingkan.

Akan tetapi, pasti akan ada pula -banyak bahkan- pasangan mata akan melongok kejut, sinis keheranan, atau bahkan tidak mau melihat sama sekali kepada cahaya itu. Karena ya…..norma yang tertanam di masyarakat, yang dianggapnya “mengenakan kehidupan” (dunia), “mempermudah jalan” (dunia), sudah ikut aliran darahnya. Lewat makanannya, lewat pikirannya, lewat atmosfer yang dihirup setiap harinya.

Berdo’alah terus. Berproseslah terus. Untuk selalu ditunjukkan, bahwa yang benar itu adalah benar, dan yang salah itu adalah salah.  Dan bahwa petunjuk itu, tentu, selalu, hanya, pasti, tidak lain, datang dari Sang Pemilik Nama Al-Huda.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
*yuk do'a*

Allahumma innaka ta'lamu anna haadzihil quluub, qadijtama-at 'alaa mahabbatik, wal taqat 'alaa thaa'atik, wa tawahhadat 'alaa da'watik, wa ta 'aahadat 'alaa nashrati syarii'atik, fa watsiqillahumma rabithataha, wa adim wuddaha, wahdihaa subulahaa, wamla'ha binuurikal ladzii laa yakhbuu, wasy-syrah shuduurohaa bi faidil iimaanibik, wa jami' lit-tawakkuli 'alaik,wa ahyihaa bi ma'rifatik, wa amithaa 'alaa syahaadati fii sabiilik...Innaka ni'mal maula wa ni'man nashiir. Allahumma aamiin. Washallillahumma 'alaa sayyidinaa muhammadin wa 'alaa aalihii washahbihii wasallim.

2 comments

  1. wah, rabithah euy.
    Baru tahu arin punya blog juga, hehe.

    Iya, berdoa terus, berproses terus, dan jangan lupa untuk berusaha terus.
    Bukankah Allah tidak akan mengubah nasib suatu golongan sebelum golongan itu berusaha mengubahnya sendiri? :)
    #selfmotivatinguntukTA
  2. @kak laksma: long time no see, kakak yang sedang TA :""") semangat kak! semoga dilancarkan dan terus dikuatkan selama prosesnya sm Allah :) Jgn lupa kabar-kabar kalau udh lulus :p btw, buku masih "disita" sama aku yah, maaf blm sempet dibalikin >< semangat kaka swasta! all the best for you :)