Posts

Empat

Daftar isi [Tampil]
Emosi itu memang benar bisa naik turun seketika, apalagi untuk darah melankolis satu ini. Serandom naik dan turunnya itu loh. Bahkan ketika lu sebelumnya tertawa dan seketika diam, lalu hanya menatap tiga orang di depan lu dan seketika lu nangis di tempat. Tapi saat ditanya kenapa, lu gak tau pasti kalimat apa yang tepat buat menjawabnya. Yang penting lu udah nangis dan itu lega. Selega itu mempersilakan apa-apa yang lu tahan dalam hati, entah sekitar...1 semester? Atau ya termasuk lama sejak menjadi orang-anti cerita.

Gw cengeng parah kalau soal hubungan teman dan segala hal tentang pertemanan. Gw sangat amat beruntung ada di antara tiga orang ini, dan wujud terima kasih gw cuma bisa gw ungkapkan lewat nangis. Mungkin nangisnya juga ditambah karena peringatan hati gw soal taun depan....gw udah gak sama mereka lagi. Gw bakal menemukan tempat lain lagi, komunitas lain lagi, "mereka" yang lain lagi, tapi fix, peran kalian bertiga agak gak mungkin keganti. 

Saking fokusnya sama ngurusin pindah dan sembuhnya diri gw selama 6 bulan terakhir ini, gw seperti lupa ternyata gw masih ada kalian loh di sini. Yang tanpa direncanakan pun bisa jadi tempat ketawa, tuker pikiran, diskusi, serius, bercanda, memotivasi, bahkan nangis kayak gini pun. 

Ketika orang-orang yang seneng banget cerita disatukan, ketika orang-orang yang bermimpi gila duduk di tempat dan waktu yang sama,
ketika orang-orang ini emang tau dan udah bisa merasa true friends itu yang seperti apa, di situlah gw ngerasa gw pulang. Tiga orang yang berhasil menjadi wakil buat gw, menjadi wakil orang-orang di sekolah itu buat ngehibur dan ada sama gw. Gw sekarang tau salah satu sebab cengeng gw adalah karena ya....cepet atau lambat bakal dateng saatnya gw gak lagi bersama tiga orang ini. 

Alhamdulillah, untuk selesainya semester 1 kuliah kami di (yang katanya) Institut Terbaik Bangsa :) Syukur alhamdulillah pelajaran hidup emang ga akan pernah abis selama lu masih buka dan baca buku hidup lu. Dan apapun hal besar sekarang, masih bisa menjadi hal kecil di masa depan, baik masalah, maupun kedudukan dan prestise. Itu yang jadi reminder kita supaya tetap sabar dalam sulit dan syukur ketika senang. Pelajaran lain lagi juga tentang hukum alam bahwa di atas langit masih ada langit kan? Tapi kadang kita lupa sama apa yang ada di bawah langit. Jadi, mendongak terus menerus itu fatalnya mereduksi syukur

Dika, dengan YOLO-nya. Yes, You Only Live Once, and everyone knows it. Nyawa lu kan ga kayak nyawa kucing, jadi lagu tangga ga berlaku buat nyawa lu. Ga ada kesempatan kedua :p (garing dikit). Then what should we do in the rest of our life? Ketika hidup cuma sekali, dan ya... Harus berkarya kan, Dik? "Bisnis" yang bermanfaat kan, Dik? Bahkan jangan dilupakan "berbisnis" secara vertikal (inget urusan akhirat juga :D)

Tika, dengan "since to live is to give". Muhammad ayat 7 bener-bener dibuktikan keras bgt sama Tika. Diledek-ledek sebagai Presiden KM ITB (Ketua BEM Kampus) sama anak sekosan gara-gara pulang malem terus (sibuk ngurus acara/unit kampus), terkesan gak belajar, tapi Mahabenar Allah dengan segala firman-Nya, Allah nolong dia banget soal ikhlasnya dia memberi buat banyak orang. Cum laude di tangan ya aamiin :)

Ardi, dengan KK-nya. #salah haha. -Cuma bertiga yang ngerti, janganketawa ya dik,tik, di.:p - Kali ini pelajaran tentang masa depan, dan bukan hal tabu lagi kalau kita fix harus merencanakan. Cuma memang sudah saatnya mengerti apa-apa yang harus dipikirkan sekarang dan yang nanti. Yang penting, berperan semestinya peran kita sekarang kan? Mahasiswa ya belajar, ke luar negeri beasiswa aamin, memperbaiki diri, dan menjadi manusia tidak galau. Suratannya sudah ada kok :D

Terima kasih Ardi, untuk mengumpulkan kita hari ini. 
Terima kasih juga sudah mengutarakan pertanyaan 'masih mau coba dokter gak taun depan, Rin?' -yang gw tau itu mau ditanyain tika dika juga cuma takut sama gw,takut gw bakal galau lagi :p-  
Insya Allah gw jawab, tidak akan coba lagi :) Mundurnya gw 'kemarin', membuat gw bisa melihat dengan jarak pandang lebih luas, dan gw bisa tau apa yang di jarak sebelumnya gw belum tau. Gw cuma mau kalian tau, doa kalian jugalah yang bisa bantuin gw survive, jadi jangan berhenti doain gw ya :)
  

Yaa Allah, lindungilah sahabat-sahabat terbaik yang Kau titipkan ini. Jadikan setiap titik kebaikan hatinya sebagai jalan terbukanya kebaikan-kebaikan yang lain. Jadikan setiap titik semangat hatinya sebagai jalan terbukanya semangat-semangat yang lain. Aamiin.
19 desember 2012
03.20 a.m.

1 comment

  1. Gw Juga Orang Yang Selalu Senang Berama Sahabat2 gw.... haha... Semangat Rin....