Review 2010

Daftar isi [Tampil]
Di tahun ini, kalau disimpulin dalam satu kata : Confeito
Warna-warni, beda-beda, rasanya macem-macem, ya itulah 2010.

Smansa.
Ya, lagi-lagi tempat itu. Tapi memang sejarah yang banyak dan indah itu kutemukan di Smansa, lagi. (bukan maksud menyampingkan rumah sendiri :p) tapi aku, memang merasa hidup di sana! First of all, I wanna give thank to SMA Negeri 1 Bogor, yang bukan cuma sekedar sekolah biasa! :D
Tahun keduaku di sana.........luar biasa! :)

Baiklah, review kali ini, lagi-lagi beda format :p
2008 : format per bulan
2009 : (karena males) nyimpen link-link cerita akhir tahun teman-teman yang "sama-ceritanya"
2010 : lebih ingin mengingat per individu dengan kejadian bersamanya :)

So, check it out!

DuaRibuSepuluh.
Ada satu pencapaian sebuah impian 2009ku : Mengurangi rasa menyesal
Ya, alhamdulillah aku tak banyak bersikap seperti yang di atas, alhamdulillah bisa mengambil pelajaran atas sesuatu lebih cepat dari biasanya :)
dan aku, ingin mengingat 2010ku bersama teman-teman terbaikku.....

Natan Sagari maris
yap, orang yang tak pernah hilang, selalu ada sebenarnya. Tetap ingin berterimakasih dan minta maaf, untuk orang yg dengan melihatnya saja bisa jadi pengingat aku ini siapa, aku ini dulu siapa.
2010 kau memang menikmati caramu kan, Natan, dan mungkin 2010-ku adalah sama dengan 2007-2008 mu, ternyata seperti ini rasanya, maaf aku anak kecil, karena aku memang baru merasakannya sekarang. Tapi terimakasih (lagi) karena kamu paham dan mengerti. Perjalanan 2011 bakal dimulai. Bersama, kita selalu bisa! :)

Nasya Dwi Ariestanti
Dunia sempit? Iya! Tapi kamu tetap lebar (#plak) Cha, dari dulu pun aku selalu seneng kalau kamu seneng, rasanya kalau udah "ditangan kamu", mereka berubah. Ya, ku katakan mereka. karena ya memang semuanya berhasil bukan? Dari mulai kamu takut dan sembunyi, akhirnya kamu bisa cerita itu sama aku, pokoknya akhirnya di tanganmu, jadi indah. Dan hal itu terulang lagi sekarang kan? Aku senaaaang :) ternyata yang bisa memperbaiki sebenarnya itu kamu :D tapi jangan khawatir soalku, aku punya feedback yang sangat indah ;)
Aku doakan, soalmu itu, yang terakhir dan terindah :D

Ghifari Rahadian
Terima kasih untuk kepercayaannya soal satu cerita sederhana -yang memecah fokus belajar sertifikasi di malam itu- soal sahabat, pengorbanan, ego diri, tapi nikmat peringkat pertamanya mungkin bisa mengobatinya? Saya ga pernah menganggap lawan kok, dia berhak di tempat pertama, dan terima kasih telah membuat saya ingin merasakan senangnya di tempat pertama itu! :)

Naufal-Taufik
Sebenarnya sederhana, timeline twitter. Hehe obrolan-obrolan ringan itu, that's all, dan terima kasih.

Novi Andareswari
A thousand thanks and sorry for you, beloved chairmate. Terimakasih untuk telinganya yang udah rela dengerin saya ngoceh, yang mungkin atas hal yang sama, yang mungkin membuat bosan, cuma kalau kamu tau nov, aku ga bisa menyembunyikan cerita itu, you're a very good listener, successfully!
Maaf, kalau terkadang aku suka terkesan maju sendiri (T__T) mungkin itu kesalahan terbesarku, tapi, selalu ku doakan Novi bisa majud engan cara dan hati Novi sendiri, putar roda itu! Balikkan keadaaan! Kamu bukan tidak bisa, hanya kemarin belum saatnya, selalu kutunggu saat itu tiba! :)

Mega Paramitha
Mungkin grafik kedekatan kita di 2010 naik turun, dan kalau mega tau. aku sangat senang ketika grafik itu dalam posisi di atas. Ceritamu, sungguh bisa jadi momen untuk pendewasaanmu, soal pola pikir, dugaan, perasaan, penantian, menggantungkan, prasangka, dan banyak hal abstrak lain di dalamnya, menuntutmu untuk jauh lebih bisa menjadi "desicion-maker", dengan memikirkan resikonya. 2010, indah kan Mega? Buatlah 2011m-mu lebih indah dengan tidak memasukkan kesalahan dan kesedihan 2010-mu :)

Rizki Fadhilah
Teman tersabar yang pernah saya temui, setidaknya contoh sabar untuk sosok yg sering sekali diledek teman-temannya, ekspresinya cuma bernilai sabar, ya, walau saya tak tahu benar hatinya bagaimana. Seorang yang notabenenya diharuskan untuk menjaga, padahal dirinya sendiri merasa masih perlu dijaga, well I know this feeling. Yang seharusnya dia tau : karena menjaga, dengan sendirinya kita pun terjaga bukan? Saya ga akan meninggalkan dia dengan 2 partnernya berjuang sendiri!

Ghilandy Ramadhan
Saat mengerti menjadi hal yang minor, padahal kebutuhan akan kapasitas itu tidak sedikit, saat peduli bisa dihitung jari, ketakutan lamamu seakan tampak karena terwujud, dan maaf, keadaannya sudah seperti itu, saya masih berego tapi terima kasih, sekeras apapun hidup membolak-balikkanmu, sabarmu tidak mudah dibalikkan ternyata. Hanya satu pesan, untuk 2011, tolong lebih tawazun :)

Atika Almira
Her mind, her mouth, her heart, bahkan sampai saat ini saya berharap spesiaes kaya dia ga cuma satu di komunitas saya :p Kadang suka iri, bisa mengutarakan apa yang memang ingin diutarakan, bisa menyampaikan maksud sesuai isi hati, dan ga menyembunyikan apa yang memang sebaiknya ga disembunyikan. Maaf, kalau selama aku jadi "partner" tersirat , sempat meninggalkan, membuat jiwa yang mandiri satu ini kelewat mandiri. Terima kasih ya, Atika Almira, untuk kebersamaan di 2010 :)

Ihsan Hamdani
It's like sand. Uncountable. atau lebih tepatnya hanya Dia yang berhasil menghitung. Terima kasih, untuk bulan Agustus-September, dia koor acara yang hebat! Ingat 3G (w/ Atika Almira) dan hmmmmm ya intinya a bunch of thanks, and sorry! orangnya lebih tau deh soal ini. Dua kata : Dokter Internist! Amin, ya Rabb :D

Arfie Nugraha
Terima kasih, lagi-lagi untuk banyak hal. Untuk tantangannya, untuk nilai yang teramat tingginya, untuk rencana, harapan, semangat, dan untuk skor 5-3 yang entah akan berakhir kapan dan pada angka berapa, dan mohon maaf, untuk ulah saya dan atika almira, soal sebuah lelucon. Terimakasih atas pandangan-pandangan visionernya, untuk kemungkinan terumit yang bisa terjadi, tetap ku tunggu, jadinya seorang Arfie seperti dalam mimpinya.

Karizma Rindu Inayatullah
Tetehku sayang, tahunku kedua di SMANSA, masih ada Teh Ndu, walau posisinya beda, walau urusan yang tak lagi sama, tapi entah, kalau saya mencari seorang kakak, orang pertama yang ku cari adalah Teh Ndu. Terimakasih untuk kepercayaan kepada telingaku ini, beberapa bulan lagi, aku bakal kangen bareng-bareng teteh, tapi tahun 2011, aku bakal nyari teteh, bukan sebagai siswi XII IPA 6, tapi sebagai mahasiswi gizi Institut Pertanian Bogor :)

Dyah Ayu Kusumoputri Buwono
Mimpi, keinginan, harapan, perjuangan, pengorbanan, perasaan, gambaran masa depan, takdir.
Kalau membahas semua itu dengan sahabat satu ini, mungkin ga ada habisnya :) dia membuka mata saya karena 8 poin di atas itu. D.A terimakasih, sudah menjadi seseorang yang teramat memotivasi, menjadi seseorang yang berhasil membuat sahabatnya bertindak visioner, dan soal pernyataan itu...
sekali lagi rasanya aku menjadi orang yg bodoh kalau masih menyia-nyiakan kesempatan itu. Ku harap, 2011, medali itu benar-benar kamu kalungkan :')

Regia Purnama Sofriyah
Sampai kapanpun, adik satu ini tetaplah adikku. Ya, mungkin 2010 kita bersama dalam suasana hati yang berbeda? Pikiran yang tak lagi sama seperti dua tahun lalu? Tapi rasa nyaman dengan Regia akan tetap ada. Kini, adik satu ini sudah ada di tempat impiannya, teruslah mewarnai! Ambil setiap hikmah dan pelajaran di sekolah kehidupan ini, jangan sampai ada yang dilewatkan ;)

Terima kasih yang ga kalah besarnya buat :
Astri Anisah Padni, dengan "kehidupan" barunya sejak 8 september 2010
Rasmi Widuri, dengan perasaan cemas berkepanjangan, soal pertarungan nasib, semoga 2011 memberimu kabar baik :D
M. Fakhri Zahir, untuk 'blagu' dan sombongnya, tapi memang tempat sharing yang baik
Rizky Prayogo Ramadhan, untuk sosok seorang kakak yang menyenangkan dan menenangkan
Nugraha Suryakomara, untuk TOP yang amat sinting dan luar biasa! :) @8 Agustus 2010
Nadhira Nisrina, teteh yang hebat dan sangat sabar, partner yang menyenangkan :)
Bathriq Fatma Intifada, atas pengorbanan, dan kesediaannya utuk tetap "ada" di sini
Rakhmat Qorib-Munadzir Rahman, adik-adik yang hebat dengan cara mereka sendiri
Budiasti Wulansari-Aninda Nusratina, kakak-kakak hebat yang ku sayang :D
Annisa Dwi Astuti, yang teramat peka, bisa mengerti keadaan dan suasana
Syaffa Sadida, untuk semangat, keinginan yang besar, agar kembali bersama-sama menjadi partner di 2012 nanti, AMIN :)
Diardian Febiani, untuk telinganya yang lebih banyak mendengarkan :) dan kisahnya yang seru
SEMBAKO, tetap sembilan, tetap saling ingat, walau tetap tidak lengkap :p
PAPERPLANE, untuk kebersamaan di regenerasi, belajar "membangun" dengan mandiri @September-Oktober 2010
AVION 2009/2010, dengan pilot hebatnya (M. Ramadhani Ilham) dan manuver-manuver terbaik yang ga bisa aku temui di tempat lain
PIONIR 2010/2011 yang sedang dan masih terus mencoba menjadi pelopor terbaik untuk Smansa
DKM Ar-Rahmah 2010/2011 yang selalu berhasil menjadi pengingat, pelindung buatku
KIR Big Ben 2010/2011 untuk kesempatannya bagiku, untuk bersama lebih dekat lagi
X-7 yang dipisahkan tapi bukan dibubarkan, kelas yang ku hebat karena di dalamnya banyak orang hebat
XI IPA 3 teman belajar yang baru, dengan atmosfer yang menyenangkan
X-6 adik-adik yang masih semangat mendengarkan kebaikan :)
Teh Ajeng Aditya, yang paling sabar menghadapiku, ga pernah lelah mengajakku, menarik kembali, menjaga, agar aku tetap pada koridor-Nya

dan untuk kalian, yang sudah membuat sejarah di tahun 2010ku :)

#2010memories
Insiden gramedia; Lebih dekat dengan x-7 tapi harus pisah; Hua-Yi Secondary School - Singapore; TADZKIRAH sponsorship ke CM* Distribu**** ketemu Pak Br***; SSP 2010 humas ke sekolah-sekolah di depok; SMANSA DAY '10; bertemu XI IPA 3; TOP 2010 sinting luar biasa; FORESTIVAL dan sebuah insiden kecil; boneka di selokan; satu september bersama panitia TAKBIR; Regenerasi; Kampanye Akbar dan simulasi rantai manusianya; BLDK pegangan PHINISI; Pengunduran Sertijab; Saat-saat menyusul dan mengejar pelajaran; Ibu Obsbang rempong; Tampomas w/ 3 others; Rihlah ke Telaga Warna w/ DKM; ke FKUI naik kereta w/ Syaffa-Amal; ke Al-Amin w/ Regia ngurus BUSI; mengenal istilah rehat; banyak galau; Malaysia menang AFF (T__T); tahun baru di Bandung; menulis sebuah pesan; terjaga bersama laptop di sebuah kamar hotel; mendapatkan sebuah pesan; Selamat tinggal 2010

Selamat datang 2011.

10 comments

  1. aaa teh arin :') makasih banyak! aku bisa ada di tempat itu juga ada campur tanganmu, kak
  2. haha 2010...
    Kenangan di dalamnya tak bisa diungkapkan hanya dengan kata-kata
  3. speechless
    banyak kata hati yang tak mampu diungkapkan dengan kata - kata
    makasi arin
    always be good listener for you ? no problem :)
  4. :)

    lagi-lagi ndu senyum-senyum sendiri di 'kebun'-mu rin..

    jazakillah atas doanya..
    kayanya.. kurang satu orang deh rin..

    hhe.. :p
  5. arin yg selalu ..-huf.tdk bs diungkapkan kt-..

    kadang terkesima, iri, bangga,bahagia.
    tetaplah jd arin yg kukagumi ;"]
  6. arin :')
    makasih udah ngajarin gue banyak hal haha, meskipun terkadang mungkin arin gatau apa yang gue pelajarin dari lu rin hehe
  7. gw rasa gw gak perlu bilang apa-apa lagi :) apa yang kita alami bareng2 selama setahun udah cukup banyak menjelaskan ;) love u
  8. Teh Ajeng Aditya, yang paling sabar menghadapiku, ga pernah lelah mengajakku, menarik kembali, menjaga, agar aku tetap pada koridor-Nya
    :)
  9. NAMA GW ADA NAMA GW ADAA!!!!
    *narik napas*
    jujur, gw pikir lu yg pertama, Rin hehe karena itu gw ga nyangka bisa ngalahin lu
    emg curhatan gw sebegitu berkesan kah? saat itu lagian gw cuma pingin share doang sih daripada gabisa konsen belajar hahaha
    but thx for being my shoulder to cry on, i cant resist it by my own
  10. TADZKIRAH sponsorship ke CM* Distribu**** ketemu Pak Br***

    hehehe

    kayaknya taun ini gw bakal kangen hal itu :)