Evaluasi Dua Hari

Daftar isi [Tampil]
Senin dan selasa minggu ini kembali membuat gw bersyukur, masih termasuk bagian dari OSIS-DKM SMA Negeri 1 Bogor, TAKBIR 2010, ya gw merasakan susah senangnya, satu hal, tetap berujung indah kok :D

Evaluasi harian TAKBIR, ya.. selalu ada. Tapi postingan kali ini, gw mau membahas sedikit 'evaluasi' lain, yang ga kalah banyak pelajarannya bagi gw.

gw : Eh, gw mau cerita dong, gw lagi sebel dan bingung nih..
seseorang : sok, cerita Rin, kenapa?
gw : temen gw jahat banget coba, masa dia nanya "Rin, mau tau ga kunci tembus fk? tapi lu jangan tersinggung." terus gw bilang "emang apa?iye ga tersinggung." terus temen gw bilang "keluar ****" saat itu gw ga jawab, cuma diem dan memikirkan.
seseorang : (senyum) Rin, dokter tuh ngapain sih? nolongin orang kan? **** juga nolongin orang kan? Lu punya jiwa dokter yang bener-bener dokter nanti. Dokter tuh banyak, tapi yang bener-bener berjiwa dokter ga banyak. Nah nanti lu bisa jadi yang bener-bener berjiwa dokter, kan di SMA sering nolong orang rin, hehe.
gw : terima kasih, jawaban itu udah lebih dari yang gw harapkan (nangis)

Mungkin seperti skenario sinetron *haaah?* tapi yaa, itulah yang gw alami di senin siang itu.
Gw sudah berkomitmen dan sampai kapanpun gw ga akan mengubah komitmen gw untuk tetap berada di jalan yang gw suka seperti sekarang, entah resikonya apa. Bukan hanya ingin mempertahankan ego, cuma gw pengen bisa ngebuktiin, kalau gw bisa dengan jalan gw yang seperti ini.

Dan kalau memang orang-orang dengan tujuan yang sama : dokter, itu jalan usahanya keras, gw harus punya usaha dua kali lebih keras dari mereka! Dan gw masih punya Allah, dan apa sih yang Allah ga bisa? Man jadda wa jada...Bismillahirrahmanirrahiim.

***
(gw, yang saat itu mendengarkan percakapan 2 teman terbaik gw)

Seseorang II : "Coba deh, terlepas dari dorongan-dorongan yang membuat lu mau keluar, gw sekarang pengen nanya, ada ga sih alasan, yang sekiranya bisa bikin lu bertahan?"
Seseorang III : (berpikir, mulai menangis) "Gw takut, kalo gw keluar nanti, gw nyesel, blablablabla..."

Gw pun di dekat mereka mulai ikut nangis, nangis gw di selasa siang itu multitafsir :p Pertama, gw bersyukur, saling-mengingatkannya mereka, menunjukkan mereka bisa kok dewasa, bahkan syukur gw cuma bisa dicerminkan lewat air mata gw. Kedua, itu menegur gw, dalam hati, gw menjawab pertanyaan yang notabenenya bukan tertuju buat gw :

Ya, gw punya banyak alasan, untuk bertahan di komunitas ini. Komitmen gw, 24 jiwa kecil itu, dan mereka. Ya, mereka semua. Yang dari gw "kecil", mendidik gw, mempersiapkan gw, mengajarkan banyak hal buat gw, dan sekarang, kalau gw pergi, kapan waktu gw buat ngebuktiin kalau didikan mereka berhasil? Gw pengen nunjukin itu! :'/

karena Engkau selalu menjawab pertanyaan hati, dengan cara-cara terindah-Mu, terima kasih Rabb..

BESOK 1 SEPTEMBER LOOOH :D hahaha terus?
TAKBIR 2010 : SAVE PALESTINE!

7 comments

  1. ayoo teh arin pasti bisa! :D
    semoga FK memang jodoh teh arin kelak amiin :)
    oia, selamat ilang tahun teh ^^ semoga hidupnya penuh berkah, dan cita-citanya tercapai.. Amin Ya Rabbal Alamin
  2. aamiin :) gia makasih yaaa syg :D
    hihi deuuuh pertamax kamu gan gan :P makasih :D doa yg sama untuk gia :) semangat hidup di SMA! hehehe
  3. aslmlkm linea
    lama tak berkunjung ke blog lw lagi...
    ayolah semngat,, kata siapa harus keluar **** ,, disitulah kita berlatih jadi dokter,,,
    ayo semangat linea...
    udah makin gede,,
    oya,, bseok kan 1 september :P
    haha
  4. ikut komentar ah siapa tau blog gue jadi banyak yg baca hahahaha (-_-)
    gatau mau komentar apasih sebenernya
    semangat aja
    gakada yg sia2 di dunia ini :) semua pasti dapat ganjarannya, kalo yg kebaikkan mungkin akan dilipat gandakan hehe semangat rin! :))
    sesama bu dokter harus perhatian hahaha amin Yaallah!

    HAPPYBIRTDHDAY! HAPPYMILAD! HAPPY IED (?)
    sakali pan, liat aja semua jejaring sosial lu ada gue nya hihi ^^
    doanya? di sms aja ya entar pagi :) wyatb aja singkatnya hehehe

    semangat bu dok!
  5. aslm, nimbrung yah rin :)

    variabel yg ngaruh cuman ada 2, usaha sm doa.. selalu, dan ga berubah.. semoga Alloh makin menguatkan hati dan mempermudah jalannya kesana ya, :)
  6. Bismillah FKUI'12 AMIN YA ALLAH,, make **** gak ada perjuangannya, kalau dia berpikiran dengan **** bisa dapetin apa yang dia mau bilang ke dia gak usah sekoalah, gunain aja duit dia untuk jadi yang dia mau dari sekarang.!
  7. @a yogo :
    wa'alaikumussalam a, hehe yap,di sana memang tempat "berlatih" jadi dokter, Insya Allah, aku yakin dengan jalan ini smoga bisa >< mohon doa trs ya a:)

    @syaffa :
    siap bu dokter ceria! hehe :) sip, SEMANGAAAT! :D

    @teh tatan :
    wa'alaikumslm teh tatan :) waah silakan silakan teh :D sip, variabel tetap yang emg jalannya :) aamin ya rabbal alamin, makasih doanya ya teh :) makasih juga udh mampir :D sukses trs buat teh tatan..

    @fikri :
    yep! wajib masuk pake modal utama ilmu! hehe semangat ya, semoga kita ketemu nanti aaamin :D