dan inilah ceritanya..

Daftar isi [Tampil]
Selasa, 23 Maret 2010 kemarin, untuk kesekian kalinya gw izin keluar rumah di hari libur. Berhubung sudah maklum, jadi ga sesusah biasanya untuk izin. Alhamdulillah dikasih do'a restu (serasa mau kemana).

Kemarin gw mengagendakan di jadwal gw bahwa akan pergi ke Jakarta dalam rangka mencari sponsor untuk acara TADZKIRAH 2010.
Pagi-pagi, kumpul di sekolah dulu, ternyata yang ikut berlima, gw, a Caraka (sang koor.),
teh dila, teh Ekong, dan teh Sonya.. (Yes, paling muda! :p)
Terus, jam tujuh teeeng, belum semua lengkap. Rencana mau naik kereta pagi-pagi biar ga kesiangan sampe Jakartanya, tapi karena suatu dan lain hal, akhirnya kita baru berangkat menuju stasiun sekitar jam setengah 8 lewat. Oke, berbicara soal kereta. Kita ke Jakarta naik kereta loh *seneeng* --> lebih tepatnya gw yang seneng :D

Kembali ke rencana, kita maunya naik kereta Pakuan Express biar express :p eh pas nanya ke petugasnya, Pakuan baru ada jam 9.20, kalau kita nunggu, semakin lama juga kembali ke Bogor. Adanya kereta ekonomi AC, akhirnya kita naik itu deh. Alhasil, kita berdiri di kereta. Seru sih :) Di jalan ngobrol-ngobrol paling banyak sama Teh Dilla, apalagi ngebahas topik regen kemarin, cerita-cerita organisasi *jadi kangeeeen ><*

Dan beberapa jam kemudian, tibalah kami di Stasiun Juanda.
Alhamdulillah, ada supir papa yang mau nganter keliling-keliling Jakarta, dan Alhamdulillah juga, dia ngerti jalan-jalan di Jakarta. Kita mulai melancong, di jalan liat kiri kanan banyak pohon cemara. Setelah beberapa menit, gw nengok ke arah kanan, and you know what gw lewatin apa? GEDUNG FKUI >< aaah pengen belajar di sana! Aamiiin.
Walaupun emang yang sekarang gw lakukan itu beda banget sama yang seharusnya gw lakukan untuk dapatkan FKUI, tapi gw yakin, ada waktu gw untuk bisa ikhtiar cita-cita gw :)
Lanjut, kerjaan gw di Jakarta hari ini adalah mencari alamat-alamat yang sudah gw tulis di buku gw :D Intinya sama, yang susah itu mencari nomer! Jalan udah ditemukan, tapi gw baru tau, Jakarta itu nomernya ga pernah rapi! Ngacak seenaknya! tapi berhasil membuat gw dan aa teteh-teteh pusing seneng :D Lagi-lagi pengalaman! Mengenal Jakarta, ternyata ga sekecil yang dikira.

Masih berputar-putar.
Sampai sore, masih mengantarkan proposal-proposal dengan harapan si calon sponsor seneng sama acara Tadzkirah. Maklum, ini pengalaman pertama jadi anak sponsor xD
Rencana mau pulang jam 4, eeeh, cari alamat sponsor terakhir itu susah sekali! Akhirnya kita baru sampe di tempat sponsor itu jam setengah 5an. Mau ke Bogor jam berapa tuh? -__-
Uniknya, di tempat yang terakhir ini, banyak kenangan *ceilaah*. Jadi, gw berkali-kali hubungin tempat itu, setiap kali gw hubungin, yang jawab selalu beda orang.
Saat itu gw sampai di kantornya, gw bilang ke resepsionis, "Mba, mau ketemu Pak B****, kemarin sudah janji ketemu.." dan akhirnya disuruh tunggu sama resepsionisnya. Setelah beberapa lama menunggu, akhirnya ada seseorang yang memang terlihat berwibawa,h pasti Pak B****. Kita disuruh masuk ke ruangan meeting minimalis gitu *asik keren amat ya*, Degdegdeg.
A Caraka udah komat-kamit berdo'a yang disarankan oleh A Uceng, gw dan teteh-teteh yang berusaha menjelaskan. Deg-degan juga sih, tapi alhamdulillah beliau easy-going banget keliatannya walau belum pasti, menerima jadi sponsor atau ngga ><
Setelah berceloteh ria beberapa menit, ada hal yang bikin kita semua kaget dalam diam *asik*. Jadi, beliau bilang, "Ok, kebetulan saya bagian marketing, jadi ini harus saya sampaikan dulu kepada Pak B****". JADI? Beliau bukan Pak B****? Gw dan yang lain udah liat-liatan aja, bukan ga pengen ngomong sama beliau, tapi geli aja, appearance-nya beliau, kita tebak Pak B****.
Setelah itu, lagi-lagi, ajuan proposal sponsor kelima digantungkan. Tunggu jawaban seminggu lagi.

Karena tempat itu tujuan terakhir, kita bergegas menuju gambir, untuk kembali pulang ke Bogor :) Jakarta sudah gelap, hujan pula!
Kita beli tiket pakuan express : BOGOR, dan petugas loket bilang sebentar lagi kereta datang dan mau berangkat. Kita udah lari-lari naik tangga, takut ketinggalan. *hihi gw suka keadaan gini, ga biasa.* Terus, ga lebih dari 5 menit, kereta udah datang, dengan pedenya kita masuk kereta itu, dan memang ga dapet tempat duduk lagi, but better than ekonomi AC, ga penuh ><
Terus, ada Mas-mas di deket pintu kereta, ngasih koran untuk alas duduk kita. Teh Ekong seneng banget, akhirnya gelar koran, berharap bisa nyaman sampai Bogor, kan ga mampir-mampir lagi, langsung, gambir-bogor.
Ga lama, si Mas-mas malah bilang, "Dek, ini Depok Express, kalo Bogor Express kereta setelah ini."
WHAT? Salah naik dong? Kita yang tadinya udah tenang-tenang, aaah jadi harus turun lagi dong? *sayang tiket 11 ribu* Teh Sonya nangis karena panik, tapi kawan, kalian tau, gw malah tenang dan menganggap ini seru. *Maklum, ga pernah naik kereta tanpa orang tua* Asal masih di Indonesia dan masih sama bahasanya, gw ikhlas nyasar :D
Terus Mas-masnya bilang, "Yaudah, turun di depok, nanti naik ekonomi AC aja, gapapa kok bisa pake tiket ini."

Ya, lagi-lagi ekonomi AC. Okelah kalau begitu.
Sesampainya di Stasiun Depok, menunggu ekonomi AC itu....gw liat di peron sebelah, ada ekonomi biasa yang benar-benar sesak! Serasa tak ada lagi celah untuk satu orang masuk ke situ. Dan ga sampai situ aja, gw liat di atas kereta itu banyak banget anak-anak remaja yang berdiri, duduk, bermain, dan ngeksis(?) di atap kereta. Padahal hujan, serasa pesta pora aja. Serem liatnya, ah tapi kawan, kalian tau? Ini pertama kalinya gw liat secara live, bukan siaran tv lagi, kalau adaaaa kereta yang membawa orang-orang sebegitu tidak tertibnya.

Keretaku datang.
Dan di kereta, mereview bersama teteh-teteh dan aa tentang kejadian hari ini ^^ dan menggugahku untuk posting di blog, lagi.
Sungguh, selasa itu menyenangkan :) dan gw akan kembali melaksanakan tugas gw lainnya, semoga tetap diberi kesehatan oleh-Nya, diberi kekuatan, biar selesai dengan hasil yang membuat semua tersenyum. Aamiin.
Thanks to teh Dilla, teh Ekong, teh Sonya, a Caraka ^^ kapan-kapan ngebolang lagi ya :)

"Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain." (QS. Al-Insyirah : 7)


8 comments

  1. Rin, next project
    Kita ke jakarta 2 minggu lagi lhoo
    ketemu lagi ama Pak B****

    hihihi
  2. @teh dhieel : oh iyayah? oke teh :D InsyaAllah :D
    hhaha Pak B****, bismillah, semoga membawa kabar baik ya teh aamiiin :)
  3. smangat linea
    eh blog gw di masukin list donk,, hha
    http://prayogo23.blogspot.com
  4. assalamualaikum..
    arin :)
    terharu bacanya..
    maaf ya dah ngerepotin semuanya..
    ayo semangat :)
  5. @a yogo : sip sip, semangat jugaa! okeeh a, nanti yaa pas udh ol kompi :)

    @a caraka : wa'alaikumussalam a, iyaa ga repot kok, seru dibilng jugaaa :) semangat!
  6. hohohohoho
  7. assalamualaikum sayang ;)
    selalu ingat masa muda kalau baca postingan arin, hahaha.. :D

    Persis, tuti pun mengenal kereta dan jakarta untuk pertama kalinya tanpa orangtua lewat sponsor :)
    semangat ya sayang! semoga Allah memudahkan segala usahamu..
  8. @teh tuti wa'alaikumussalam teteh :D hehe iya nih pengalaman pertama >< seneng banget bisa dikasih kesempatan buat jadi anak sponsor, yang ke jakarta :) siap teh! InsyaAllah arin selalu menjaga semangat hehe :D
    Teh tuti, keep fight and win untuk segala rangkaian ujiannya ya teh! :D