Cerita seorang sahabat...

Daftar isi [Tampil]
Hai semua ... Posting kali ini, aku mau cerita meREVIEW soal cerita yang aku baca tentang sahabat...
Sebenarnya, cerita tsb. pake bhs. inggris, tapi aku cerita pake Indonesian aja ya (kita kan cinta Indonesia! haha)
Lanjut...

Waktu aku baca, entah apa yang membuatnya mendorong menarik, sehingga aku mau rela pegang kamus untuk membaca cerita itu sampai habis...
Ceritanya gini...

Ada 2 orang sahabat,terserah kalian bayangin mau 2 cewek atau 2 cowok (yang jelas jangan 1 cewe 1 cowo, bukan muhrim jalan bareng!haha). Jadi, mereka jalan berdua (DEUUHH...sir pasir!jah.) di pinggir pantai, lalu lalu lalu... salah satu dari sahabatnya(kita sebut si A) itu tiba-tiba berkata kasar kepada sahabatnya yang lain (aku kita sebut si B).. si B sedih banget dicemoohkan sama si A...kemudian, tanpa bersuara, si B mencari sesuatu yang bisa menjadi "pensil" karena ingin menuliskan sesuatu di pasir. Setelah mendapatkannya, si B segera menulis di pasir pantai. Isi dari tulisan itu adalah "Hari ini, sahabatku menyakitiku."

Si A sangat heran, tetapi ia tidak bertanya. Mereka kembali berjalan berdua (double adeeeuuuhhh....haha). Hingga beberapa saat kemudian, ada buah kepala kelapa besar yang hampir jatuh dari pohonnya (yaiyalah dari pohon,masa dari akar! hho. lupakan!). Si A melihat buah itu akan menimpa si B, lalu saat kelapa tsb. hampir membentur si B, si A segera mendorong si B menjauhi kelapa itu...dan itu artinya, si A menolong si B.
Kemudian, si B segera mencari "pulpen" karena ia ingin menulis (lagi), ia menghampiri batu besar, dan segera menulis "Hari ini, sahabatku menolongku."
Si A double heran sekarang. kenapa daritadi si B nulis2 terus???
Lalu, kemudian (jah)...
Si A bertanya(akhirnya), "Kenapa kamu menulis di pasir dan di batu tentang apa yang aku perbuat kepadamu?"

Si B hanya tersenyum. Eh, ga "hanya" deh! Si B juga menjawab,"Sahabatku, mengapa aku menuliskan sesuatu di pasir saat kau menyakitiku? Itu karena aku ingin, tulisan itu dihapus oleh ombak laut, dan hilang begitu saja, sehingga aku dapat lupa atas kejadian itu, dan mengapa aku menuliskan sesuatu di batu saat kau menolongku? Itu karena aku ingin, tulisan itu selalu ada, terukir di batu,sehingga aku dapat mengenangnya."

Si A sangat terharu mendengarnya. Ia sangat beruntung memiliki sahabat seperti si B.

-------------------THE END-------------------
And finally they lived happily everafter ~

4 comments

  1. coooo cwiiiit .
  2. Hmm, benar sekali amanat ceritanya...
  3. waduh anak spensa.. hehehe.. ngeblog juga dek? saya alumni spensa juga lo..
  4. uhh ... krent .. so deep ...